Legenda Dortmund Gantung Sepatu

VIVAnews - Pemain legendaris Borussia Dortmund, Lars Ricken, secara resmi mengumungkan dirinya mundur dari sepakbola.

Legislator Golkar Pendatang Baru Eric Hermawan Dapat Sambutan Hangat Airlangga

Pria yang membela Dortmund dari tahun 1990 itu, kini akan konsentrasi penuh sebagai koordinator tim junior Dortmund.

"Pakerjaan baru saya menyenangkan. Tapi membutuhkan komitmen total," ujar Ricken seperti dilansir soccerway, Selasa 16 Februari 2009.

Ricken mulai naik daun setelah berhasil meceploskan gol ke jala Juventus di final Liga Champions 1997. Saat itu pemain kelahiran Dortmund ini masuk sebagai pemain pengganti di menit 70.

Hanya 16 detik kemudian, Ricken sukses merobek jala Juve yang saat itu dikawal Angelo Peruzzi. Gol ini membulatkan skor menjadi 3-1 untuk Dortmund. Sekaligus menghantar gelar Liga Champions pertama kalinya ke Signal Iduna Park.

Secara personal, gol ini juga membuat Ricken sebagai pemain termuda dan tercepat yang pernah mencetak gol dalam sejarah Liga Champions.

Pesan Idul Fitri Kapolri: Dalam Perbedaan Tercipta Indahnya Toleransi

Sedangkan secara keseluruhan, selama membela Dormund senior dari tahun 1993 hingga 2008, Ricken tercatat tampil dalam 301 pertandingan dan mencetak 49 gol.

Selama 15 tahun itu pula lah, Ricken turut andil dalam perebutan mempersembahakan tiga gelar Bundesliga dan satu gelar Intercontinental Cup (Piala Toyota) untuk Dormund.

Ekspresi kekecewaan pemain Bayern Munich, Harry Kane

Harry Kane Pun Akui Bukayo Saka Pantas Dapat Penalti

Harry Kane mengakui Bukayo Saka berhak mendapatkan penalti saat Arsenal bermain imbang 2-2 dengan Bayern Munich dalam laga leg pertama perempatfinal Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024