LIVE antv 18.30 WIB

Kalahkan Persik, Sriwijaya ke Puncak Lagi

VIVAnews - Bermain imbang 1-1 di babak pertama, Sriwijaya FC akhirnya mendulang tiga poin di akhir pertandingan. Gol semata wayang Benben Berlian di babak kedua, memaksa pertandingan di Stadion Jakabaring, Pelembang, Senin 16 Februari 2009 ini berakhir 2-1 bagi kemenangan Sriwijaya.

Berkat kemenangan ini, Sriwijaya kembali menempati posisi puncak klasemen sementara LSI 2008/2009. Dengan koleksi 43 poin dari 21 kali pertandingan, pasukan Rahmad Darmawan berhasil menggusur Persija Jakarta yang baru mengumpulkan 41 poin dari 19 kali pertandingan.

Pada lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2009 yang disiarkan langsung oleh antv ini, Sriwijaya FC unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh striker jangkung, Ngon A Djam di menit 21. Gol tercipta lewat crossing Budi Sudarsono.

Tendangan kaki kiri Ngon A Djam gagal dibendung kiper Persik, Ahmad Kurniawan. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Persik coba mengejar ketertinggalan lewat aksi Saktiawan Sinaga dan Indriyanto Nugroho. Sayangnya, dari sederet peluang yang dimiliki pasukan Aji Santoso tak satu pun mampu menjebol gawang Sriwijaya yang dijaga oleh Ferry
Rotinsulu.

Tak patah arang, Macan Putih terus menggempur barisan pertahanan Sriwijaya. Hasilnya, pemain belakang Sriwijaya dipaksa melakukan pelanggaran di kotak terlarang pada menit 41.

Gelandang Persik, Ronald Fagundes yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya sekaligus merubah skor menjadi 1-1.  Skor ini bertahan hingga babak 1 usai.

Di babak kedua, Sriwijaya kembali mengumbar ancaman. Sejak peluit ditiup, Laskar Wong Kito langsung mengepung daerah pertahanan Persik.

Namun hingga menit 80, Sriwijaya tak juga mampu menambah gol. Benben Berlian menjadi pahlawan Sriwijaya pada pertandingan ini.

Tandukannya di menit 81 berhasil merobek jala Persik. Gol ini kembali tercipta lewat umpan silang Budi Sudarsono dari sisi kanan gawang Persik. Skor pun berubah menjadi 2-1.

Persik coba mengejar ketertinggalannya di sisa waktu yang ada. Sayangnya, sampai pertandingan usai skor tidak berubah 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Alasan Wika Salim Semakin Yakin ke Max Adam, Bawa ke Keluarga Saat Lebaran
Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming Raka

Perolehan Suaranya 58,6 Persen, Prabowo Subianto: Itu Hasil Demokrasi dan Perjuangan

Presiden terpilih hasil Pemilu 2024 Prabowo Subianto menyebut kalau capaian suara Prabowo-Gibran sebesar 58,6 persen berdasarkan rekapitulasi KPU adalah capaian demokrasi

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024