Sutanto Serahkan Jabatan ke Bambang Hari Ini

VIVAnews – Penyerahan jabatan Kepala Polisi Republik Indonesia dari Jenderal Sutanto kepada Jenderal Bambang Hendarso Danuri akan dilaksanakan di Markas Komando Brigadir Mobil Kelapa Dua Depok, Kamis, 9 Oktober 2008 sekitar pukul 09.00 WIB.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Markas Besar Polisi Republik Indonesia Abubakar Nataprawira kepada VIVAnews mengatakan acara ini rencananya akan dihadiri Panglima TNI Jenderal Joko Santoso, sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan Menteri Kabinet Indonesia Bersatu.

Setelah serah terima, acara akan dilanjutkan dengan ramah tamah mulai pukul 19.00 WIB dan tradisi mengelilingi Markas Besar Polisi Republik Indonesia pukul 22.00 WIB. Acara keliling, katanya, merupakan tanda perpisahan dan pelepasan bagi Kepala Polisi Republik Indonesia.

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melantik Bambang Hendarso Danuri sebagai pimpinan kepolisian di Istana Negara Jakarta, Selasa, 30 September 2008. Sehari sebelumnya, Bambang menerima kenaikan pangkat menjadi jenderal penuh dengan empat bintang.

Presiden merekomendasikan lulusan Akademi Polisi angkatan 74 itu menggantikan Sutanto yang pensiun 30 September 2008, ke Dewan Perwakilan Rakyat. Seluruh fraksi menyetujui pencalonan tunggal Bambang melalui uji kepatutan dan kelayakan yang digelar 22 September  2008. Bambang merupakan Kepala Polisi Republik Indonesia ke-19.

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Sebagian besar karir polisi Bambang berada di bidang keresersean. Karirnya diawali dengan menjabat sebagai Wakasat Sabhara Polresta Bogor. Bambang pernah menjadi Kepala Kepolisian Resor Jayapura,  Wakapolwil Bogor, Kadit Serse Polda Nusa Tenggara Barat, Kadit Serse Polda Bali, Kadit Serse Polda Jatim, Kadit Serse Polda Metro Jaya dan Kapolda Sumatera Utara yang selanjutnya menduduki jabatan Kabareskrim Polri.

Pihak Rusia keluarkan potret pelaku ISIS terorisme di Moskow

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Kelompok teroris ISIS baru saja telah merilis sebuah video teror yang mengancam Rusia dan Presiden Vladimir Putin karena menyiksa para anggotanya saat berada di dalam tah

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024