Golkar Minta Kader Tunggu Pemilu Legislatif

VIVAnews – Dewan Pimpinan Pusat Partai Golongan Karya meminta kader-kadernya sabar menunggu konvensi calon presiden yang bakal diselenggarakan setelah pemilihan legislatif April 2009.

“Siapapun yang nanti akan maju diharapkan bersabar hingga pemilihan legislatif,” kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Rully Chairul Azwar, kepada VIVAnews.

Walau begitu, kata Rully, Golkar tidak menghalangi kadernya yang ingin bermanuver dengan mengikuti konvensi calon presiden yang dilakukan lembaga-lembaga di luar partai beringin. Sebab, Rully mengatakan, itu hak mereka untuk mensosialisasikan diri di luar partai. “Silahkan saja,” kata dia.

Namun, kader partai yang memutuskan ikut bursa calon presiden itu, dilarang keras membawa-bawa nama Golkar. Partai ini meminta kadernya menghormati itu. Sebab, Golkar belum memutuskan calon presiden yang bakal diusung. Kandidat baru ditentukan usai pemilu legislatif. “Jadi, tidak bisa mengklaim dia itu jadi calon dari Golkar,” kata Rully.

Sekarang, partai ini tengah menginventarisir figur-figur yang berpeluang maju ke bursa pemilihan presiden. Mereka juga membuat hitung-hitungan siapa tokoh yang bakal diusung dalam pemilihan nanti. Tapi, Rully belum bersedida membuka kalkulasi partainya.

Kader Golkar yang sekarang ikut konvensi adalah Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sultan Hamengkubuwono X, Gubernur Gorontalo, Fadel Muhammad, anggota parlemen, Yuddy Chrisnandi dan Marwah Daud Ibrahim. Konvensi yang mereka ikuti dilakukan Dewan Integritas Bangsa.

Bela Nakes yang Dipecat, DPRD Manggarai: Mereka Tak Berlebihan Minta Naik Gaji dari Rp600 Ribu
Warga berjalan menggunakan payung saat hujan di Jakarta. (Foto ilustrasi).

Waspada Hujan Petir Diprediksi Bakal Guyur Jakarta Siang Nanti

Menurut laporan BMKG, untuk cuaca Jakarta saat pagi hari ini akan berawan.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024