Polri: Surat Tembus Sampai ke Susno Duadji

VIVAnews - Direktur II Ekonomi Khusus Mabes Polri Brigadir Jenderal Raja Erizman menegaskan pencairan dana milik tersangka pencucian uang dan korupsi, Gayus Tambunan, sudah ditembuskan kepada Kepala Badan Reserse Kriminal yang saat itu dijabat Susno Duadji.

"Kalau Susno mengaku tidak tahu, saya kurang jelas maksudnya. Tidak jelas," kata Erizman dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jumat 19 Maret 2010.

Ini menjawab tudingan Susno yang sebelumnya menyebut dua jenderal yang terkait makelar kasus (markus) dugaan korupsi pajak. Dua inisial nama jenderal disebut, yakni Brigadir Jederal EI dan Brigadir Jenderal RE.

Susno juga menyatakan rekening Gayus senilai Rp 25 miliar telah dicairkan tanpa alasan yang jelas dan tidak dapat dipertanggungjawabkan. Saat itu, Susno mengaku sudah tidak menjabat Kabareskrim lagi.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Erizman menambahkan pencairan dana dari BCA tertanggal 26 November 2009. "Ada tembusan ke Kabareskrim, Gubernur Bank Indonesia, dan Kepala PPATK (Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan)," tegasnya.

Ilustrasi aplikasi.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Namanya Tripper, aplikasi hiburan terbaru yang dapat dinikmati penumpang sebelum, saat, dan sesudah penerbangan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024