BI: Separoh Dana Asing Hengkang

VIVAnews - Gubernur Bank Indonesia (BI) Boediono mengatakan dana hot money sudah keluar dari Indonesia. Namun dana asing yang masuk masih ada yang bertahan.

"Untuk hot money, yang benar-benar hot sudah keluar karena mereka sudah kembali, namun yang setengah-setengah (hot) masih betah. Tapi yang benar-benar hot sudah ditarikin," kata Boedionodi Graha Sawala Departemen Keuangan, Minggu 5 September 2008.
 
Menurutnya, dana yang masih bertahan saat ini karena investor masih merasakan kondisi Indonesia masih cukup bagus dari segi risiko maupun return. BI dan pemerintah akan terus menjaga kondisi tersebut.
 
Sementara Direktur Bursa Efek Indonesia Erry Firmansyah mengatakan dalam dua minggu ini banyak dana asing masuk. Meski tidak dapat merincinya, namun Erry mengatakan dana yang masuk cukup besar. "Sekitar ratusan juta dolar," katanya.
 
Menurutnya investor asing dapat mencabut investasinya kapan saja, namun mereka justru masuk pada saat pasar sedang bergejolak. "Mereka tidak membatalkan investasinya, tetapi tetap jalan terus," kata Erry.

Sektor Manufaktur RI Jauh dari Deindustrialisasi, Ekonom Beberkan Buktinya
Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Sumail Abdullah

Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi

Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Sumail Abdullah, dinilai menjadi salah satu nama yang berpotensi maju di Pilkada Kabupaten Banyuwangi dalam Pilkada serentak 2024

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024