Vietnam Duga Khong Guan Mengandung Melam

VIVAnews - Ketua Pusat Informasi Produsen Industri Makanan dan Minuman (PIPIMM) Suroso Natakusuma membenarkan pemerintah Vietnam telah menemukan kandungan melamin dalam produk biskuit Khong Guan.

"Tapi sedang diselidiki apakah diproduksi di Indonesia atau Thailand," kata Suroso di Jakarta, Senin 6 September 2008.

Informasi ini masih belum ditindaklanjuti mengingat pengumuman dari Vietnam baru diterima bertepatan saat Hari Raya Idul Fitri. Namun PIPIMM sedang berusaha menanyakan ke eksportir soal kejelasan tuduhan tersebut. Jika benar biskuit dimaksud diproduksi di Indonesia, ia mengkhawatirkan dengan peredarannya di dalam negeri. Selain Asia, pasar Khong Guan juga merambah Eropa.

Sementara itu menanggapi 6 produk impor yang dinyatakan positif mengandung melamin, Suroso merasa masyarakat tidak perlu khawatir karena peredaran produk tersebut relatif sedikit.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP


"Masyarakat harus cerdas membeli produk, itu ilegal atau tidak, mengandung melamin atau tidak," katanya. Selama ini Suroso mengakui masyarakat belum tahu produk yang legal adalah yang punya kode BPOM.

Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024