Pelatih Baru Persitara Ditunggu Sampai Besok

VIVAnews -  Persitara diberi waktu hingga 4 Februari 2009 untuk mencari pelatih sesuai dengan standar yang diajukan oleh Badan Liga Indonesia (BLI). Bila tidak, tim kebanggaan warga Jakarta Utara tersebut harus rela menerima sanksi dari BLI. 

Setiap tim yang tampil di Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009 harus memiliki lisensi A. Sedangkan Persitara sampai saat ini masih dilatih oleh Dadang Iskandar dan Dodi Sahetapi yang baru memiliki lisensi kepelatihan B. 

Persitara memang sempat menunjuk satu pelatih asing, Pikal Wolfgang, yang dianggap telah memenuhi syarat yang diajukan oleh BLI. Namun belakangan, pelatih asal Austria itu dinyatakan tidak lolos verifikasi. 

Akibat kejadian ini, BLI pun memanggil Persitara, Senin, 2 Februari 2009. Menurut Direktur Bidang Kompetisi BLI, Joko Driyono, pemanggilan itu bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi Persitara menyangkal hasil verifikasi BLI terhadap status verifikasi Wolfgang.

”Untuk hal ini Persitara tidak menyangkal dan menerima keputusan BLI. Mereka tidak punya data lain mengenai pelatih yang mereka tunjuk,” kata Joko.

Setelah diselidiki BLI, Wolgang yang sebelumnya dinyatakan sebagai pelatih berlisensi A ternyata hanya mengantongi lisensi B UEFA. 

Selain diminta untuk menyangkal verifikasi BLI, Persitara juga diminta untuk  segera menunjuk pelatih yang sesuai dengan standar BLI paling lambat, 4 Februari 2009. Untuk ini, Persitara mengaku sudah mengantongi tiga nama.

Namun, tim berjuluk Laskar Si Pitung itu tidak bersedia memutuskan dalam waktu dekat. Pasalnya, hal itu bisa mengganggu persiapan timnya dalam menjalani pertarungan di LSI dan Copa.

”Persitara sudah punya tiga nama. Tapi mereka tidak bersedia untuk memutuskan dalam waktu dekat ini. Kami akan tetap menunggu hingga 4 Februari 2009. Bila tidak ada, Persitara akan kena sanksi,” kata Joko.  

Joko enggan merinci tiga pelatih yang saat ini didekati Persitara. Dia juga menolak untuk menyebutkan sanksi yang akan diterima Persitara bila kembali gagal memenuhi tuntutan BLI itu.

”Kalau sanksinya, kita lihat 4 Februari 2009 nanti. Yang pasti akan ada sanksi bila Persitara tidak bisa memenuhinya,” tandas Joko.

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan
Gerhana Matahari.

Gerhana Matahari Bisa 'Mengocok' Emosi Manusia sampai Mewek

Menurut NASA, jangan heran jika Anda atau seseorang di sekitar akan menangis ketika menyaksikan Gerhana Matahari Total (GMT).

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024