Perroncel Berikan Ban Kapten Buat Ferdinand

VIVAnews - Bek Manchester United Rio Ferdinand harus berterima kasih kepada Vanessa Perroncel. Akibat perselingkuhan model cantik Prancis itu dengan John Terry, kini ban kapten timnas Inggris melingkar di lengan Ferdinand.

Fabio Capello akhirnya mencopot ban kapten yang dikenakan John Terry, Sabtu dinihari WIB, 6 Februari 2010. Pelatih asal Italia itu juga menunjuk Rio Ferdinand sebagai pengganti Terry. John Terry sendiri mengaku menerima keputusan Capello dan tetap menyatakan komitmennya buat The Three Lions meski tak menyandang kapten lagi.

Ferdinand mungkin tak akan mampu menggusur pangkat kehormatan dari JT jika tak ada kasus skandal Perroncel. Namun skandal yang melilit bek Chelsea ini akhirnya membuat Ferdinand kini ditunjuk sebagai pemimpin Wayne Rooney cs.

Kontrasnya, beberapa waktu lalu Ferdinand menuai banyak kritikan berkat aksi blundernya di beberapa laga timnas maupun di MU. Tak heran penunjukkan Ferdinand sempat menyisakan keraguan.

“Saya tahu saya harus merubah opini orang mengenai saya. Saya rasa saya telah melakukan itu," ujar Ferdinand seperti dilansir yahoosport.

Beberapa kasus juga menyertai karir Ferdinand. Bek jangkung ini juga pernah dikabarkan melakukan tindakan asusila, dihukum karena mabuk saat berkendaraan dan sempat diberi sanksi delapan bulan karena tak menjalani tes doping.

“Menjadi kapten punya pengaruh besar. Saya pikir orang akan berpikir bahwa dua manajer baik di klub dan negara tidak akan menjadikan kapten jika mereka tidak percaya kepada saya," ujar Ferdinand.

Terlepas dari prokontra penunjukkannya, Ferdinand kini harus benar-benar membuktikan kapasitasnya sebagai pemimpin di lapangan. Masalah kebugaran kini menjadi PR yang harus segera dibenahi Ferdinand.

Sri Mulyani Buka Suara soal Rupiah Tembus Rp 16.200 per Dolar AS
4 ABG di Bekasi Tawuran Pakai Panah

Ngeri, ABG di Bekasi Kini Tawuran Pakai Panah

Polisi menangkap 4 Anak Baru Gede (ABG) yang tawuran di Kota Bekasi pada Sabtu dini hari, 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024