ITB Fair 2010 Digelar Hari Ini

VIVAnews - Sabtu 6 Februari 2010 Institut Teknologi Bandung menggelar acara ITB Fair. Pameran ini adalah acara rutin yang diselenggarakan ITB, dan pada pagi ini ITB Fair dibuka secara resmi oleh Rektor ITB Prof Dr Akhmaloka.

" ITB Fair 2010 bukanlah sekedar event, melainkan  sebuah inovasi pergerakan  kemahasiswaan se-Indonesia," ujar Ketua Panitia ITB Fair Achmad Faris Saffan, di laman resmi pameran itu.

Lebih lanjut, Achmad mengatakan bahwa ajang ITB Fair kali ini adalah yang acara terbesar di bandingkan dari acara-yang sama sebelumnya. ITB Fair juga akan dimanfaatkan untuk memperkenalkan teknologi tinggi kepada masyarakat luas.

Oleh karenanya pameran ini juga bertujuan membangun masyarakat dengan mengadakan kompetisi community development berbasis teknologi. ITB mengundang berbagai universitas dan perguruan tinggi di seluruh Indonesia untuk turut serta dalam kompetisi ini.

"Dulu mahasiswa berdemonstrasi di jalan, tapi sekarang mahasiswa bersinergi membangun bangsa dengan bukti konkret berbasis community development," kata Achmad.

Pengembang Perumahan di Dubai Beri Perbaikan Rumah Gratis Setelah Banjir Bandang

Saat ini pameran yang terbuka untuk umum itu masih belum banyak dipenuhi oleh pengunjung karena baru saja dibuka secara resmi. Selain acara kompetisi community development, acara ini juga akan diisi oleh konferensi mahasiswa, dan Idea mall, yakni pengumpulan ide-ide teknologi dari masyarakat.

Di pameran, akan dijumpai pula stand-stand dari berbagai himpunan mahasiswa yang menampilkan hasil karya mahasiswa, baik dari ITB maupun universitas-universitas lain.

Yen Amblas ke Level Terendah dalam 34 Tahun, Menkeu Jepang Bakal Ambil Tindakan

Dalam acara ini, rencananya akan hadir pula Mendiknas Muhammad Nuh, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, serta Anindya N Bakrie dari Kadin. Namun, Nuh dan Ahmad Heryawan berhalangan hadir.

Nick Kuipers, Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

5 Fakta Menarik Persib Bandung Usai Benamkan Persebaya Surabaya di Liga 1

Persib Bandung berhasil meraih tiga poin usai tekuk Persebaya Surabaya dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat pada Sabtu kemarin, 20 April 2024

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024