Infrastruktur Telekomunikasi

Industri Condong ke LTE dibanding WiMAX

VIVAnews - Industri layanan seluler telah memilih Long Term Evolution (LTE) dibanding WiMax sebagai generasi berikutnya di teknologi konektivitas broadband. Klaim tersebut diungkapkan seorang eksekutif senior Alcatel Lucent.

Patrick Plas, Chief Operating Officer for Wireless Alcatel Lucent menyebutkan, perusahaannya tidak lagi mengupayakan teknologi WiMax. Seperti VIVAnews kutip dari ZDnet, 4 Februari 2010, akan diluncurkannya LTE oleh perusahaan seperti Verizon memperlihatkan bahwa perkembangan yang dipilih oleh industri adalah ke arah LTE.

Plas bukanlah yang pertama menyatakan LTE (evolusi jangka panjang dari 3G) berada di roadmap sebagian besar operator. Bahkan pendukung WiMax telah mengetahui bahwa teknologi mereka kemungkinan akan sesuai untuk melayani pasar tertentu.

Menurut Plas, handset berbasis LTE kemungkinan akan mulai muncul di awal 2011. Akan tetapi, operator seperti Verizon lebih meminati sisi konektivitas data di tahap awal teknologi tersebut.

Meski demikian, menarik untuk ditunggu keterangan dari produsen hardware yang masih membaut dan memasarkan perangkat WiMax.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak
Ilustrasi diabetes/cek gula darah.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Diabetes adalah kondisi yang memerlukan perhatian khusus terhadap pola makan. Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024