KPK Siapkan Baju Tersangka Koruptor

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi sudah mempersiapkan baju tahanan bagi para tersangka ataupun terpidana. Namun komisi sedang memikirkan mekanisme penggunaan baju tahanan itu.

"Konsep baju tahanan sudah jadi, modelnya sudah ada yakni ada identitas tapi sopan di persidangan," kata Wakil Ketua bidang Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi M Jasin di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Senin Desember 2008.

Menurut Jasin, saat ini komisi tengah memikirkan mekanisme penggunaan baju itu. "Setidaknya ketika menjalani proses hukum baju digunakan," jelasnya.

Penggunaan baju tahanan itu, lanjut Jasin, baru bisa efektif jika para tersangka masuk ke dalam satu rumah tahanan. "Kalau kita sudah punya rumah tahanan sendiri akan lebih leluasa," ujarnya.

Juru bicara komisi, Johan Budi SP, menambahkan baju tahanan itu nantinya akan bewarna biru. Pada bagian depan akan ditulis nomor para tersangka dan bagian belakang bertuliskan tahanan KPK. "Untuk pria dan perempuan modelnya berbeda," jelas Johan.

Sukses Jalani Misi Kemanusiaan di Gaza, 27 Prajurit Pemberani Dapat Penghargaan dari Panglima TNI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Shin Tae-yong Tak Mau Dibohongi dan Jomplangnya Pemain Korea dengan Indonesia

Shin Tae-yong berbagi cerita pengalamannya membesut Timnas Indonesia. Sejak mengemban kepercayaan pada akhir 2019 hingga sekarang, dia dianggap sukses lakukan perubahan.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024