Nurdin Enggan Komentari Pernyataan SBY

VIVAnews - Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid menolak mengomentari pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, yang meminta pers memelopori kongres sepak bola Indonesia. Menurut Nurdin, dirinya belum mengetahui substansi pernyataan tersebut.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Margiono, bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (27/1). Salah satu topik yang dibahas dalam pertemuan berdurasi 45 menit ini adalah mengenai perkembangan sepak bola Tanah Air.

"Presiden meminta pers bersama KONI, memelopori kongres sepak bola Indonesia. Pers dilibatkan karena dinilai memiliki peran penting dalam memajukan sepak bola. Presiden ingin sepak bola Indonesia bisa maju," kata Margiono kepada wartawan GOSport.

Sebagai respon atas keinginan Presiden, lanjut Margiono, PWI dan sejumlah lembaga terkait akan mempersiapkan penyelenggaraan kongres sepak bola Indonesia. Kongres ini rencananya sudah bisa digelar satu hingga dua bulan mendatang.

Nurdin melalui pesan singkatnya, menolak mengomentari pernyataan Presiden. "Tanya saja sama Menpora (Andi Mallarangeng), karena mungkin beliau hadir dalam pertemuan dengan Bapak Presiden. Saya belum ada komentar karena belum tahu substansinya," kata Nurdin, pada Kamis,  28 Januari 2010.

Dihubungi terpisah, anggota Komite Eksekutif (exco) PSSI, M. Zen mengingatkan kepada semua pihak mengenai independensi PSSI. Menurutnya, PSSI sebagai organisasi yang dibawahi langsung oleh FIFA tidak bisa diintervensi oleh siapa pun termasuk pemerintah.

Menurutnya, intervensi justru akan membuat PSSI dibekukan oleh FIFA. "Semua tentu sudah tahu aturannya. Tidak boleh ada intervensi dari siapa pun," katanya.

"Tapi, kalau kongres yang dimaksud merupakan diskusi atau sarasehan, PSSI sangat menyambut baik hal tersebut. Karena, kami memang sangat membutuhkannya,” ujar Zen.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Laporan Artha Tidar/GOSport

Pihak Rusia keluarkan potret pelaku ISIS terorisme di Moskow

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Kelompok teroris ISIS baru saja telah merilis sebuah video teror yang mengancam Rusia dan Presiden Vladimir Putin karena menyiksa para anggotanya saat berada di dalam tah

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024