Kontras: Ada Indikasi Mafia di Kasus Aan

VIVAnews - Komisi Untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) meminta Komisi Yudisial (KY) memonitor sidang praperadilan kasus Susandi Sukamta alias Aan yang akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada 1 Februari mendatang.

"Kami mengindikasikan adanya permainan mafia hukum," kata Koordinator Divisi, Hukum, Politik dan HAM Kontras Edwin Partogi saat ditemui di kantor KY, Jakarta, Rabu 27 Januari 2010.

Aan, 30, diduga dianiaya tiga oknum polisi dan dua penyidik dari Direskrimum Polda Maluku pada 14 Desember 2009 di Gedung Artha Graha, Sentra Bisnis Sudirman. Aan adalah mantan karyawan Maritim Timur Jaya yang merupakan anak perusahaan Artha Graha Group.
 
Edwin menilai ada keganjilan dalam penyidikan yang dilakukan oleh kepolisian. "Kami berharap peradilan yang digelar berlangsung fair," kata dia.
 
Selain itu pihaknya juga menilai adanya kejanggalan terkait penetapan sidang praperadilan pada tanggal 1 Februari mendatang. Kekhawatiran tersebut, kata Edwin, diindikasikan dari pengulur-uluran waktu. "Permohonan prapreadilan tersebut kami daftarkan pada tanggal 7 Januari 2010," ujar Edwin di Komisi Yudisial.

Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Heru Budi: Pak Arifin Satpol PP Juga Berpotensi
Ramen.

Is It Eating Ramen Good for Your Health Body?

Ramen is a type of noodle soup dish that is made with wheat noodles, broth, and toppings. Instant ramen may include a flash-fried or air-dried block of noodles, a flavour

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024