60 Pengusaha AS Jajaki Peluang Investasi

VIVAnews - Sebanyak 60 delegasi pengusaha asal Amerika Serikat (AS) direncanakan bertemu dengan pihak Indonesia guna membahas kemungkinan peluang investasi di Tanah Air.

"Hari ini saja ada lebih dari 60 pengusaha AS dari US-ASEAN Business Council," kata Duta Besar AS untuk Indonesia Cameron R Hume usai menemui Menko Perekonomian Hatta Rajasa di kantor Kementerian Koordinator Perekonomian, Jalan Wahidin, Jakarta, Selasa 26 Januari 2010.

Menurut Cameron, pertemuan dengan menko perekonomian hanya kunjungan biasa dan tidak ada hal khusus yang dibicarakan. Indonesia dan AS selama ini telah menjalin kerja sama cukup banyak.

"Kami mempunyai rencana bisnis pekan ini dan juga banyak kerja sama. Saya kira ini saat yang tepat untuk menggabungkan dan bertukar pikiran," ujarnya.

Namun, dia mengakui, banyak masalah bisnis dan investasi yang dibicarakan dengan pemerintah Indonesia.

Sementara itu, terkait pertumbuhan ekonomi Indonesia pada masa mendatang, Cameron mengaku optimistis. "Anda memiliki masa depan bagus," ujarnya.

arinto.wibowo@vivanews.com

Ada 488 Unit Suzuki Jimny 3 Pintu yang Kenal Recall di Indonesia
Rupiah melemah terhadap dolar AS.

Analis Perkirakan BI Bakal Intervensi Besar-besaran Imbas Rupiah Ambruk ke Rp 16.128 per Dolar AS

Head of Equity Research Bahana Sekuritas, Satria memperkirakan Bank Indonesia (BI) akan menghabiskan US$200-US$400 juta pada hari ini untuk intervensi melemahnya rupiah.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024