Ruby Alamsyah Tidak Pernah Mengaku dari Polri

VIVAnews - Analis forensik digital Ruby Alamsyah membantah bahwa ia pernah mengaku sebagai bagian dari tim forensik Kepolisian. Ruby mengaku dia hanya pernah dimintai bantuan oleh Kepolisian untuk menangani sejumlah kasus.

"Saya Ruby Alamsyah, tidak pernah menyebut diri sebagai ahli Teknologi Informasi dari Markas Besar Kepolisian Indonesia (Mabes Polri)," kata Ruby ketika dihubungi VIVAnews, Senin, 25 Januari 2010.

Sebelumnya, juru bicara Mabes Polri Brigadir Jenderal Edward Aritonang mengatakan kerap menemukan pemberitaan yang menulis bahwa Ruby Alamsyah merupakan saksi ahli dari kepolisian. Edward meminta klarifikasi apakah pernyataan itu berasal dari yang bersangkutan atau bukan.

Ruby mengatakan berterima kasih atas pernyataan Edward tersebut. Namun kini Ruby mengungkapkan kebingungannya mengenai muasal julukan ahli teknologi Kepolisian yang dilekatkan kepadanya.

"Secara logika, jika saya anggota tim Polri, pasti saya anggota Polri," tutur Ruby. "Saya hanya pernah dimintai bantuan secara profesional."

Terakhir, Ruby yang bekerja di PT Jaringan Nusantara ini bersaksi sebagai ahli dalam persidangan kasus pembunuhan Direktur Putra Rajawali Banjaran, Nasrudin Zulkarnaen. Ruby dihadirkan oleh tim Jaksa Penuntut Umum.

Direstui Surya Paloh untuk Maju Pilkada DKI 2024, Anies Baswedan Bilang Begini
Verrell Bramasta

Verrell Bramasta Pamer Momen Liburan ke Jepang, Boyong Ibunda Usai Lebaran

Tidak hanya itu, selama liburan Verrell Bramasta menunjukan sikap mandiri yang tidak ingin mengandalkan bantuan orang lain. Seperti, yang tertangkap kamera baru-baru ini.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024