Polri: Ruby Alamsyah Bukan Ahli IT Polisi

VIVAnews - Markas Besar Polri membantah bahwa ahli forensik Teknologi Informasi Ruby Alamsyah merupakan tim dari kepolisian. Polri tidak pernah menyebut bahwa yang bersangkutan merepresentasikan Polri.

"Ruby itu bukan ahli forensik dari Polri," kata juru bicara Mabes Polri Brigadir Jenderal Edward Aritonang dalam perbincangan dengan VIVAnews, semalam.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Polri, lanjut dia, kerap menemukan pemberitaan yang menulis bahwa Ruby Alamsyah merupakan saksi ahli dari kepolisian. Maka itu, Edward meminta klarifikasi apakah pernyataan itu berasal dari yang bersangkutan atau bukan.

Menurut Edward, Ruby memang pernah dihadirkan dalam persidangan kasus pembunuhan Direktur Putra Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnaen.

Tetapi, bukan Polri yang menghadirkan Ruby dalam persidangan dengan terdakwa mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar itu.

"Dia pernah dihadirkan dalam persidangan. Tapi bukan polisi yang mengajukan Ruby sebagai saksi ahli," ujar mantan Widyaiswara Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas) ini.

Seperti diketahui, Ruby Alamsyah yang pernah 'membedah' skandal rekaman Antasari dengan Rani Juliani di persidangan itu dihadirkan oleh tim Jaksa Penuntut Umum.

Saat kasus pembobolan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang masih hangat diperbincangkan, Ruby juga sering digunakan untuk memberikan penjelasan.

ismoko.widjaya@vivanews.com

Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024