Darmin Siap Buka Rahasia di Banker's Dinner

VIVAnews - Deputi Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution siap menjadi pembicara dalam acara Bankers' Dinner nanti malam.

Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini

Dirinya yang ditemui usai shalat Jumat dilingkungan Kantor Bank Indonesia hari ini, masih merahasiakan apa inti dari pidato yang akan disampaikannya.

Darmin yang ditanya seputar Banker's Dinner mengatakan bahwa apa yang akan ia sampaikan pada intinya tidak detail soal kebijakan. "Kami nanti malam akan bicara banyak hal, yang topiknya adalah bagaimana menata dan memperkuat perbankan dalam menyongsong pemuliahan ekonomi," katanya.

Banker's Dinner merupakan tradisi tahunan sebagai momen refleksi dan wahana komunikasi di antara kalangan perbankan.

Seperti diketahui, pada 2010, banyak fokus yang dihadapi oleh perbankan nasional semisal bagaimana pemulihan sektor keuangan pasca krisis, tingkat permodalan perbankan nasional yang akan dinaikkan minimal Rp 100 miliar, pembentukan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), upaya penurunan suku bunga perbankan nasional untuk mendukung pertumbuhan sektor riil, dan berbagai macam isu lain.

Tak hanya itu, permasalahan bank asing yang menggurita di tanah air juga banyak disorot oleh berbagai kalangan.

Sayangnya, pidato Pjs Gubernur Bank Indonesia itu masih terkunci rapat dalam lemari ajaib Darmin. Apakah Darmin akan mendobrak sistem perbankan di Indonesia, sama seperti yang ia lakukan di Direktorat Jenderal Pajak? Kita tunggu pidato rahasia Darmin.

antique.putra@vivanews.com

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi
KCIC memberikan kompensasi ke penumpang Whoosh.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) memohon maag atas terkait keterlambatan perjalanan kereta cepat Whoosh sore tadi. KCIC pun memberikan kompensasi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024