Tantangan Asiku Tidak Menarik Bagi Kubu Cino

VIVAnews -  Manajemen Daud 'Cino' Yordan memilih tidak menanggapi tantangan kubu juara dunia versi IBO, Jackson Asiku. Cino difokuskan untuk mempersiapkan diri menghadapi pertarungan yang dijadwalkan oleh Golden Boy Promotions.

Cino sempat dijadwalkan akan menghadapi Daniel Ponce de Leon pada sebuah kejuaraan dunia akhir Januari 2010 ini. Namun, pertandingan yang harusnya memperebutkan gelar juara dunia interim versi WBA ini batal.

Setelah itu, Cino mendapat tantangan dari Asiku. Tantangan juara dunia versi IBO itu disampaikan oleh pemilik sasana Harry's Gym, Craig Christian yang tak lain adalah pelatih Chris John. Tantangan ini disampaikan Craig lewat sebuah pesan singkat kepada Cino.

Sandra Dewi Ngaku Takut Tuhan, Suami Malah Korupsi Rp271 Triliun

"Tak ada gunanya kami menanggapi tawaran tersebut. Untuk sementara kami tetap fokus pada schedule yang ditawarkan oleh Golden Boy Promotions," kata Pino Bahari, manajer bisnis Cino kepada VIVAnews, Kamis 21 Januari 2010.

Menurut Pino dalam pesan singkatnya, Craig meminta pertarungan digelar di Indonesia. Selain itu, pihaknya juga meminta agar manajemen Cino mencari promotor yang mau membiayai pertarungan tersebut.

"Cino tidak bisa sembarangan bertanding. Setiap pertandingannya harus mendapat izin dari pihak Golden Boy Promotions. Karena itu, kami tak mau menanggapi tantangan Asiku," pungkas Pino.

Cino menjadi salah seorang petinju Indonesia yang kini terikat dengan Golden Boy Promotions. Usaha kepromotoran  milik petinju legendaris Oscar de la Hoya itu mengontraknya selama lima tahun sejak 2008 lalu.

Sejak berbendera Golden Boy, Cino sudah melakoni dua duel di Las Vegas, Amerika Serikat. Pertama, lawan petinju Meksiko, Antonio Meza dan berakhir dengan kemenangan Cino.

Pada penampilan keduanya di Negeri Paman Sam, Cino dihadapkan dengan petinju AS, Robert Guerrero. Namun, pertandingan ini berakhir dengan no contest karena benturan kepala di ronde 3 menyebabkan pelipis Guerrero sobek.

"Kami masih menunggu jadwal dari Golden Boy. Katanya sih ada dua rencana. Namun, kami belum bisa membeberkannya sekarang," pungkas Pino.

Sementara itu, Asiku sendiri merupakan petinju yang sempat bergabung dengan Harry's Gym. Petinju berdarah Uganda itu juga pernah dijadwalkan bertarung dengan super champion asal Indonesia, Chris John.

Namun, pertarungan yang dipromotori Suryo Guritno itu akhirnya batal. Bahkan, kasusnya sempat berlanjut hingga ke kepolisian.

Tol Tangerang-Merak (Foto Ilustrasi).

Ganjil Genap Tidak Diterapkan bagi Kendaraan ke Merak Saat Mudik, Polri Ganti dengan Sistem Ini

Untuk kendaraan berat sendiri sudah terjadi peningkatan arus lalu lintas sampai hari ini.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024