Depkeu Butuh 1.954 Pegawai Baru Tahun Ini

VIVAnews - Tahun ini Departemen Keuangan siap membuka lowongan baru untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Jumlahnya cukup besar yakni mencapai 1.954 orang.

Kebutuhan ini diperuntukkan bagi kalangan Sarjana baik itu S1 maupun S2. "Tapi perekrutannya kapan, kami belum tahu yang pasti tahun ini," ujar Kepala Humas Departemen Keuangan, Harry Soeratin, Rabu 20 Januari 2010.

Saat ini Departemen Keuangan telah menerima rekrutan baru dari Diploma III (D3) total 1.874 CPNS. Mereka dari STAN sebanyak 1.063 orang, D-1 Kepabeanan dan Cukai sebanyak 670 orang dan dari ABK sebanyak 141 orang.

Dalam sambutannya Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengingatkan pegawai baru Depkeu tentang godaan besar di Departemen Keuangan. Salah satunya adalah poisisi Departemen Keuangan sebagai sumber uang di negeri ini.

"Saya peringatkan, kalau tujuan Anda ke sini adalah mencari kekayaan pribadi, Anda salah alamat," ujar Sri Mulyani kepada para CPNS Departemen Keuangan, Rabu 20 Januari 2010.

Memang, kata Sri Mulyani, Departemen Keuangan mengelola aset dan belanja yang jumlahnya lebih dari Rp 1.000 triliun. Dari jumlah ini seandainya diambil ratusan juta, tentu tidak akan kelihatan.

Tapi, dia menambahkan, uang Rp 1.000 triliun itu adalah uang rakyat. Uang ini dipercayakan untuk dikelola guna menjaga kemakmuran rakyat. "Kalau cepat ngiler, maka Anda tidak amanah, Anda tidak cakap berada di sini," ujar dia.

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi
Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024