Busana Ramah Lingkungan Rancangan Emma Watson

VIVAnews - Selain dunia akting, Emma Watson tampaknya berbakat dalam dunia fashion. Diawali sebagai model dan duta dari Burberry serta seringkali mendapatkan nominasi aktris berbusana terbaik, kini ia mencoba untuk menjadi perancang busana.

Pemeran Hermione dalam 'Harry Potter' ini, bekerjasama dengan label busana People Tree untuk merancang busana yang ramah lingkungan. Kecintaannya pada lingkungan dan fashion yang membuat Emma ingin menjadi perancang busana.

"Aku ingin membantu People Tree untuk membuat koleksi pakaian remaja. Hal itu karena aku sangat senang dengan ide yang membantu banyak orang dan menggunakan fashion sebagai alat pencapaiannya," kata Emma Watson, seperti VIVAnews kutip dari Stylecaster.com

"Proyek yang aku kerjakan ini menjadi salah satu proyek yang paling luar biasa," tambah Emma.

Koleksi busana remaja dari People Tree yang dirancang Emma memiliki tema "clean, sexy, and easy to wear". Koleksi terdiri dari kaus, gaun mini, rok pendek, celana pendek dan panjang untuk pria dan wanita.

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Semua produk busana dari People Tree terbuat dari bahan organik dan diolah dengan proses yang ramah lingkungan. Bahan baku yang berupa kapas pun dibeli dari petani yang kurang beruntung asal India, Nepal dan Bangladesh dengan sistem perdagangan yang tidak merugikan petani (fair trade).

"Aku pikir orang-orang muda sepertiku harus lebih sadar akan isu lingkungan dan kemanusiaanan. Sehingga, akan membuat pilihan yang terbaik saat memilih barang," jelas Emma.

Koleksi busana ramah lingkungan rancangan Emma Watson akan dirilis pada Februari mendatang. Busana tersebut bisa dibeli secara online.

Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto. Muhammad AR/VIVA

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana

Ketua DPRD Kota Bogor mendorong agar pemerintah setempat memberi bantuan semacam "THR Lebaran" bagi 1.134 warga terdampak bencana tiga bulan terakhir ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024