Proyek PLTU Tanjung Jati A Dilanjutkan

VIVAnews - PT Bakrie Power tengah menyelesaikan pembangunan proyek pembangkit listrik tenaga uap Tanjung Jati A, Jepara. Proyek ini sempat tertunda sejak beberapa tahun lalu.

"Proyek ini masih ada dalam Rencana Umum Penyediaan Tenaga Listrik," ujar Direktur Utama Bakrie Power Ali Herman Ibrahim di Jakarta, Rabu 28 Januari 2009.

Dia mengatakan, saat ini Bakrie Power selaku pengembang tengah menunggu kepastian harga listrik dari pemerintah. Saat ini ada peraturan baru dari Menteri yang mencabut patokan harga listrik sebesar 4 sen dolar AS per kWH. "Mudah-mudahan harga baru sudah keluar dalam waktu dekat," katanya.

Ali mengatakan, selama pembangunan proyek ini, harga listrik telah beberapa kali berubah. Melihat kondisi ini, perlu penyesuaian kembali proyek itu karena harga harga bahan baku proyek mengalami kenaikan yang cukup tajam. Kendati demikian, dia optimistis proyek ini akan berjalan sesuai rencana.

Sebelumnya, Direktur Teknik dan Perencanaan Strategis PT Perusahaan Listrik Negara Bambang Praptono mengatakan, PLN tengah mengkaji pembatalan proyek Tanjung Jati A. Alasannya, proyek tersebut sudah lama berhenti. Apalagi sudah ada PLTU Cirebon milik Marubeni, serta PLTU Pemalang yang sedang dalam tender.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024