Kunjungan Kerja Menteri Cuma Foto-foto

VIVAnews - Tujuh menteri hari ini melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pelayanan Utama Tipe A Tanjung Priuk, Jakarta. Puluhan wartawan dan juru foto diajak dalam kunjungan kerja ini.

Dari Kantor Menko Perekonomian pukul 15.00 WIB, deretan bus dan mobil pribadi beriring-iringan memulai awal kunjungan kerja. Mulanya banyak wartawan memprediksi kunjungan ini akan menjadi berita yang layak jual.

Tak heran, beberapa media mengirimkan tidak hanya satu wartawan. Pasalnya menteri yang datang adalah Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Perindustrian MS Hidayat, dan Menteri Negara BUMN Mustafa Abubakar, Menteri Perhubungan Freddy Numberi, dan Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan.

Tak disangka, sampai di Kantor Pelayanan Utama Tanjung Priuk, para menteri yang tiba pukul 16.20 WIB hanya melihat Posko Pelayanan Kepabeanan 24 jam, kurang dari 5 menit. Para menteri selanjutnya naik ke ruang rapat gedung ini di lantai 1.

Wartawan pun terhenyak. "Kok rapat," tutur wartawan saling bertanya. Kepala Humas Bea dan Cukai Evy Suhartantyo mengatakan, para menteri hendak mendengarkan presentasi dari Dirjen Bea dan Cukai tentang kesiapan Bea dan Cukai menghadapi pelaksanaan perjanjian perdagangan bebas (FTA) ASEAN-China.

Usai rapat, ketujuh menteri itu pun menggelar konferensi pers. Isinya pun standar, tidak banyak hal baru. Setelah konferensi pers yang hanya 15 menitan itu, para menteri pun langsung kunjungan ke lapangan.

Sayangnya, tidak banyak yang berkesan dari kunjungan lapangan para menteri. Mereka hanya naik bus khusus, kemudian menuju pelabuhan tempat bongkar muat Jakarta InternationL Container Terminal. Para menteri kemudian turun bus dan terlihat saling berbicara dan bercanda.
Kemudian, setelah wartawan dan juru foto berkumpul semuanya, para menteri kemudian berfoto dengan latar belakang kapal kontainer yang sedang melakukan bongkar muat.

Usai kejadian itu, para menteri pun menuju ke mobil dinas mereka dan pergi meninggalkan lokasi. "Lho kok cuman foto," ujar para wartawan terheran-heran. Kunjungan kerja pun usai pukul 18.10 WIB.

hadi.suprapto@vivanews.com

Apple CEO Tim Cook to Visit Indonesia for Investment Discussion
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto

Panglima TNI Geram Danramil Ditembak OPM, Iran Punya Hak Balas Dendam ke Israel

Serangan Iran ke Israel dinilai sebagai aksi balasan yang sah sesuai piagam Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Panglima TNI geram dengan ulah OPM

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024