Kuartal I-2010

Delta Dunia Finalisasi Kontrak Tambang Baru

VIVAnews - PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID) akan memfinalisasi satu kontrak konstruksi tambang baru pada kuartal I-2010. Kontrak tersebut merupakan kontrak pertama yang akan diperoleh perusahaan pada awal tahun ini.

"Jumlah produksinya akan signifikan," kata Sekretaris Perusahaan Delta Dunia Makmur Andre Soelistyo saat dihubungi VIVAnews di Jakarta, Selasa 19 Januari 2010.

Andre menuturkan, kontrak tersebut merupakan satu dari enam kontrak yang kini tengah dijajaki perusahaan. Seluruh kontrak yang sedang negosiasi berada di Kalimantan. Kontrak tersebut akan dilakukan melalui anak usahanya, PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA).

Kontrak tersebut, dia menambahkan, akan berjangka waktu tiga tahun. Kontrak itu berpeluang diperpanjang setelah jatuh tempo.

Lebih jauh, dia mengakui, pihaknya optimistis pendapatan dari kontrak batu bara perusahaan akan meningkat pada 2010. Hal itu berdasarkan estimasi kenaikan industri batu bara lebih dari 10 persen. "Secara internal, kami memproyeksikan pertumbuhan yang besar," katanya,

Andre menambahkan, kini Delta Dunia sudah mengantongi 12 kontrak. Dari kontrak tersebut, perseroan sudah mencatatkan kenaikan produksi dibanding 2009. Meski demikian, dia enggan menyebutkan pertumbuhan produksi tersebut. "Kami fokus pada kontrak lama dan mencari kontrak baru," tandas dia.

antique.putra@vivanews.com

BNI Bakal Terbitkan Global Bond US$500 Juta, Jadi Incaran Investor Asing
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono

Heru Budi Didesak Segera Bangun Proyek Pengelolaan Sampah Sunter yang Mangkrak 5 Tahun

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono diduga mengabaikan Peraturan Presiden tentang pengelolaan sampah menjadi listrik. Heru dinilai membiarkan fasilitas p

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024