Pagi Ini, Aburizal Adukan Tempo ke Dewan Pers

VIVAnews – Aburizal Bakrie secara resmi akan mengadukan Majalah Tempo ke Dewan Pers, hari ini, Jumat 28 Oktober 2008, sekitar pukul 09.00 WIB. Ical, nama akrabnya, diinformasikan akan datang sendiri ke Gedung Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih No 34, Jakarta. Ini kali pertamanya pejabat setingkat menteri melapor ke Dewan Pers.

Lion Air Buka Suara soal 2 Pegawainya Ditangkap Kasus Penyelundupan Narkoba

Pengaduan ke Dewan Pers merujuk pada UU Pers. Menurut kuasa hukumnya, Ali Wijaya, pemberitaan Tempo dalam edisi ‘Siapa Peduli Bakrie’ bersifat tendensius.

“Keberatan kami antara lain pada covernya, isi pemberitaan di laporan utama yang menurut analisis kami, 76 persen kurang lebih tidak benar dan tidak sesuai dengan etika jurnalistik,” Aji Wijaya kepada VIVAnews. Kuasa hukum, katanya, sebelumnya sudah mengirimkan keberatan itu ke redaksi Majalah Tempo.

Selebgram Meli Joker Bunuh Diri, Pemuda Indonesia Disebut Rentan Alami Gangguan Mental

Dihubungi secara terpisah, Pemimpin Redaksi Majalah Tempo, Toriq Hadad, menghargai langkah Aburizal Bakrie menyelesaikan perselisihan pemberitaan melalui Dewan Pers. “Itu sudah tepat,” katanya kepada VIVAnews, Kamis 27 November 2008.

Pemain Timnas Indonesia U-23 rayakan gol Komang Teguh

Komang Teguh Bayar Lunas Kesalahan, Timnas Indonesia U-23 Ungguli Australia

Komang Teguh mampu menebus kesalahannya saat Timnas Indonesia U-23 bertemu Timnas Australia di laga penyisihan Grup A Piala Asia U 23 2024. 

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024