Serangan Teroris Mumbai

Lima WNI Masih Terjebak di Oberoi

VIVAnews - Juru bicara Departemen Luar Negeri Indonesia (Deplu) membenarkan bahwa ada lima tenaga kerja Indonesia yang terjebak di dalam Hotel Oberoi, Mumbai, India. Hotel tersebut sejak Kamis dini hari, 27 November 2008, diduduki oleh pelaku serangan yang diduga teroris. "Mereka terjebak, bukan disandera," ungkap Teuku Faizasyah kepada VIVAnews, Jumat pagi, 28 November 2008.

Lima warga Indonesia tersebut semuanya perempuan asal Bali. Mereka bekerja sebagai terapis spa di hotel tersebut. "Kondisi mereka baik-baik saja dan masih bisa berhubungan melalui telepon dengan KJRI [Konsulat Jenderal Republik Indonesia] kita di Mumbai," kata Faizasyah. Nama kelima warga Indonesia tersebut hingga kini belum dapat diberitakan.

Menurut Faizasyah, pihak Deplu telah mendatangi keluarga kelima warga Indonesia tersebut di Bali. Pihak Deplu telah menjelaskan situasi yang terjadi dan memberikan informasi mengenai langkah-langkah yang telah dan akan ditempuh KJRI Mumbai. "Diharapkan evakuasi akan bisa dilakukan pada hari ini," kata Faizasyah.

Seperti diberitakan, pada Kamis dini hari 27 November 2008, kelompok penyerang yang diduga teroris menyerang beberapa lokasi di kota Mumbai. Target utama mereka adalah warga Amerika Serikat dan Inggris.

Mereka diketahui memiliki senjata mesin, termasuk senapan AK-47 dan granat. Aksi teror ini dilaporkan terjadi tujuh tempat, yaitu stasiun kereta super sibuk CST, hotel Taj Mahal, hotel Oberoi Trident, bandar udara domestik Santa Cruz, Rumah Sakit Cama dan GT di dekat CST, Metro Adlabs multiplex dan Mazgaon Dockyard.

Serangan teroris tersebut, dalam dua hari ini, menewaskan sedikitnya 119 orang dan ratusan lainnya luka-luka.

Sambil Menangis, Tyas Mirasih Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina
Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro

Widodo Beri Motivasi Pemain Arema FC Usai Takluk Dari Persebaya

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono putro berusaha memberi motivasi para pemain usai kembali menelan kekalahan secara beruntun di Liga 1. Mereka kalah dari Persebaya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024