Polres Jakbar Bagi-bagikan Mawar Anti Narkoba

VIVAnews - Puluhan anggota polisi bersama relawan remaja putri membagi-bagikan bunga mawar kepada para pengendara di Jakarta Barat, Senin 18 Januari 2010. Kegiatan ini merupakan salah satu cara polisi menyosialisasikan 'Anti Narkoba' kepada masyarakat.

"Jadi ini sebagai langkah pencegahan," ujar A. Kamil Razak Kapolres Jakarta Barat berpangkat Komisaris Besar di lokasi kampanye anti narkoba.

Kamil tidak ingin wilayahnya menjadi sarang narkoba. Dia bertekad untuk menurunkan kasus narkoba setahap demi setahap. Mengingat peredaran narkoba di Jakarta Barat masih terbilang tinggi. Yakni, sejak 1 Januari hingga 18 Januari 2010 tercatat  sebanyak 49 kasus narkoba dengan jumlah tersangka yang ditahan mencapai 58 orang.

Polisi tidak bisa bekerja sendirian untuk menekan kasus narkoba. Untuk itu, polisi bekerjasama dengan semua kalangan, di antaranya Pemerintah Jakarta Barat, Badan Narkotika Nasional, Kodim, dan instansi pendidikan mulai dari tingkat SLTP, SLTA sampai perguruan tinggi dalam menyosialisasikan gerakan tolak narkoba.

Rupa-rupa cara diterapkan agar sosialisasi ini sukses. Salah satu di antaranya dengan melibatkan remaja-remaja putri.

Ungkapan Airlangga Hartarto Kalau Golkar Bangga Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024

Mereka diajak sosialisasi di tempat-tempat strategis. Seperti hari ini, polisi dan para relawan kampanye di sejumlah tempat, antara lain di perempatan Slipi, Mall Taman Anggrek, dan Pintu Tol Tomang. Mereka bagi-bagi mawar.

Selain pembagian mawar, ke depan pendidikan anti narkoba juga akan dilakukan dengan cara lomba puisi, serta talkshow karya ilmiah.

Gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Sergio Aguero memberi masukan kepada gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes. Dia memberi saran agar pemain asal Brasil itu pindah ke Manchester City.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024