Taufiq Kiemas di Rakernas PDIP

"PDIP Pasti Berkoalisi di Pemilihan Presiden"

VIVAnews - Ketua Dewan Pertimbangan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Taufiq Kiemas, memastikan partainya tetap berkoalisi dalam Pemilihan Presiden meski meraih suara 30 persen dalam Pemilu. "PDIP berkewajiban mengajak partai lain berkoalisi," kata Taufiq.

Taufiq menjelaskan, politik Indonesia yang multipartai mensyaratkan kerjasama antarpartai. "Kita aturlah negeri ini dengan gotong royong. Giliran mau berkuasa sendiri saja, kan bisa dimarahi orang," ujarnya dalam jumpa pers di sela-sela Rapat Kerja Nasional PDIP di Hotel Sunan, Solo, Selasa, 27 Januari 2009.

Syarat mitra koalisi PDIP dalam Pemilihan Presiden adalah berasas Pancasila dan setuju negara kesatuan Republik Indonesia. "Itu harga matilah," ujarnya. "Kalau soal lain-lain, tentunya calon pendamping (Megawati) atau calon presiden itu sudah pasti pintar. Wong kami mau mencalonkan kok," katanya.

Jasa Marga Beri Diskon Tarif Tol Arus Balik Lebaran, Catat Tanggalnya
Ilustrasi musim hujan.

BMKG: Wilayah DKI Jakarta Bakal Diguyur Hujan Pada Jumat Siang

Data dari laman resmi BMKG menyatakan, wilayah Jakarta Pusat, Timur, Barat, Selatan, pada Jumat pagi berawan sementara Jakarta Utara dan Kabupaten Kepulauan Seribu hujan.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024