Henry Riady Garap Film Rp 12 Miliar

VIVAnews - 'Sepuluh' film garapan sutradara muda Henry Riady baru saja diluncurkan. Film bertema sosial itu menelan anggaran Rp 12,7 miliar.

Anggaran pembuatan film tentang anak jalanan ini membengkak hampir Rp 8 miliar. "Awalnya film ini hanya dianggarkan Rp 5 miliar," kata Henry usai pemutaran perdana filmnya di FX, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa 27 Januari 2009.

Henry mengaku tak memiliki target jumlah penonton untuk menutup pengeluaran proyek idealisme ini. Putra bos Lippo Group, James Riady, ini lebih memikirkan dampak yang mampu dihasilkan film ini terhadap para penontonnya. "Saya benar-benar ingin orang yang menonton film ini tersentuh," ujarnya.

Film 'Sepuluh' menggandeng sejumlah aktor dan aktris ternama seperti Ari Wibowo, Rachel Maryam, Keke Harun, Agus Melasz. Film berdurasi 110 menit ini juga menampilkan aktris belia pendatang baru Yofana.

Dengan mengusung tagline 'Perjuangan Tragis Anak Jalanan Jakarta', film ini berkisah tentang pergulatan hidup Yanti (Rachel Maryam) yang bekerja sebagai buruh cuci di perkampungan kumuh Jakarta. Di tengah kisah, Yanti dipertemukan dengan Mongki (Yovana), gadis cilik yang dijadikan pengemis dan pengamen jalanan oleh Dargo (Agus Melasz), preman kelas kakap yang merajai kawasan itu.

Kisah itu terajut dengan kehidupan Thomas (Ari Wibowo), pacar Yanti yang berburu donor ginjal untuk menyembuhkan anak tunggalnya. Dalam kondisi putus asa, Thomas akhirnya mendatangi Dargo untuk mendapatkan ginjal sehat. Bisa ditebak, Dargo pun menjual ginjal Yovana. Sebelum operasi dilakukan, sebuah rahasia masa lalu terbongkar. Sebuah pengorbanan dilakukan. Kesempurnaan cinta diwujudkan.

Istana Bakal Sambut Mantan Presiden hingga Pejabat Jika Hadiri Open House Jokowi
DAY6

Setelah 5 Tahun DAY6 Balik Lagi ke Jakarta Ikut Saranghaeyo Indonesia 2024

DAY6 menjadi salah satu pengisi acara dalam festival musik Saranghaeyo Indonesia 2024. ini menjadi kehadiran perdana mereka setelah keseluruhan membernya jalani wamil

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024