Aksi Nekat Hendri Bukan Cari Sensasi

VIVAnews - Hendri Mulyadi tidak punya niat untuk mencari sensasi saat menerobos masuk ke lapangan di laga Indonesia vs Oman, Rabu 6 Januari 2010. Aksi nekatnya itu murni sebagai ungkapan kekecewaan atas penampilan Indonesia.

Sosok Hendri kini banyak dipergunjingkan. Pria berusia 20 tahun itu juga menyedot perhatian media setelah berusaha menjebol gawang Oman, Ali Al Habsi pada lanjutan Pra Piala Asia (PPA) 2011, kemarin.

Di Facebook, beragam dukungan banyak dilayangkan kepada dirinya. Bahkan, ada yang menjaring dukungan agar Hendri menjadi Ketua Umum PSSI.

Menurut pengakuan temannya, Aan Farid, Hendri juga telah membuat geger warga Kampung Serang, Cikarang Selatan, Bekasi. Tak sedikit warga yang datang ke rumahnya untuk sekadar bertatap muka dengan Hendri.

"Pokoknya geger lah mas. Selain wartawan, beberapa warga juga ada yang datang ke rumahnya," kata Farid saat dihubungi VIVAnews, Kamis 7 Januari 2010.

Farid sendiri saat dihubungi sedang menemani Hendri dalam perjalanan menuju ke salah satu stasiun televisi swasta. "Ada janji wawancara dan saya ikut menemani," katanya.

Bukan Cari Sensasi

Meski mulai terkenal, Hendri mengaku tidak bangga. Jebolan SMA Negeri 1 Cikarang itu justru ingin meluruskan berita beberapa media yang menganggapnya mencari sensasi dari aksinya nekatnya tersebut.

"Saya tidak pernah berfikir untuk cari sensasi agar terkenal. Aksi saya masuk ke lapangan murni sebagai bentuk kekecewaan terhadap permainan timnas yang tidak berkembang," katanya.

Mengenai dukungan yang mulai digalang lewat facebook, Hendri mengaku belum tahu. Namun, dia berterimakasih bila ada yang tetap memandang positif aksi menghebohkan yang telah dilakukannya.

"Saya saja sebenarnya tidak mau lagi diwawancara setelah pulang dari kantor polisi. Namun, saya perlu meluruskan beberapa berita yang menuding saya hanya mencari sensasi saja," tandasnya.

Di masa injury time, Hendri tiba-tiba berlari ke tengah lapangan. Aksinya ini membuat permainan terhenti.

Striker Boaz Solossa coba berusaha menghentikan Hendri. Namun, pemuda berusia 20 tahun itu terlalu gesit dan mampu melewati striker Persipura itu.

Setelah itu, Hendri lalu menyambar bola dan menggiringnya ke kotak penalti. Pemuda asal Cikarang, Bekasi itu coba membobol gawang Oman yang dijaga Ali Al Habsi. Namun, tendangannya terlalu lemah sehingga dengan mudah dipatahkan oleh kiper Al Habsi.

Aksi Hendri terhenti setelah polisi mengepungnya dan menggiringnya ke luar lapangan. Kepada wartawan, Hendri mengaku aksinya itu merupakan bentuk ekspresi kekecewaannya atas penampilan timnas.

6 Tips Membuat Hidup Lebih Tenang, Pikiran Lebih Relaks
Zodiak Leo

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

Ramalan zodiak Jumat, 26 April 2024. Taurus, waspadai rekan kerja. Leo mendapat tekanan mental. Urusan percintaan Libra bermasalah. Sagitarius mendapat kejutan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024