Latihan Perdana Timnas, Eka Absen

VIVAnews - Gelandang Persib Bandung, Eka Ramdhani, absen dalam latihan perdana tim nasional Indonesia. Belum bisa dipastikan kapan Eka hadir di Lapangan Pelita Jaya, Sawangan, Depok, Jawa Barat.
 
Pada latihan perdana Tim Merah Putih, Rabu, 26 November 2008, semua pemain sudah hadir, kecuali Eka. Menurut pelatih Benny "Bendol" Dollo, Eka absen karena menemani persiapan orangtuanya yang akan berangkat haji.

"Saya belum bisa memastikan kapan Eka akan bergabung dengan rekan-rekannya," ujar Bendol kepada VIVanews.

Eka jadi salah satu dari enam pemain tambahan ke Piala AFF yang dipanggil Benny. Gelandang mungil berusia 24 tahun itu menemani Ferry Rotinsulu (Sriwijaya FC), Nova Arianto (Persib Bandung), Irsyad Aras dan Syamsul Chaerudin (PSM Makassar) serta Budi Sudarsono (Persik Kediri).

Tenang di Sawangan

Rupiah Loyo Dibayangi Penurunan Surplus Neraca Dagang RI

Latihan perdana timnas fokus memperbaiki teknik dan taktik permainan di Sawangan. Menurut Benny, peningkatan kondisi fisik hampir tidak mungkin karena waktu yang sangat singkat jelang Piala AFF yang akan dimulai 5 Desember 2009.

"Pada pertandingan nanti, aspek psikologis lebih utama. Karena itu kami lebih fokus pada teknik dan taktik permainan," kata Bendol lagi.

Dipilihnya Sawangan, salah satunya untuk menghindari jalanan Jakarta yang macet, sehingga tak banyak waktu terbuang. Selain itu, kondisi lapangan Pelita Jaya itu lebih representatif dibanding Lapangan PSSI di Senayan, Jakarta. Gangguan dari penonton juga lebih minim.

Meski begitu, kehadiran Tim Merah Putih ternyata juga menyedot perhatian warga Sawangan. Banyak warga yang menyaksikan Charis Yulianto cs berlatih. Bahkan, anak-anak tak mau melewatkan latihan para idolanya itu.

Akhirnya Kate Middleton muncul di depan publik, ini foto terbarunya

Akhirnya Kate Middleton Muncul di Depan Publik, Ini Foto Terbarunya

Setelah beberapa waktu absen dari sorotan publik, Kate Middleton, Putri Wales Kerajaan Inggris, akhirnya muncul setelah dinanti-nantikan. Ini foto terbaru sang putri.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024