Penonton Nekat Dicalonkan Jadi Ketum PSSI

VIVAnews -  Dukungan terhadap penonton nekat laga Indonesia vs Oman, Hendri Mulyadi mulai bermunculan di jejaring sosial facebook. Setidaknya ada lima grup yang dibentuk dengan tema berbeda-beda.

Salah satu grup yang dibentuk mengusulkan agar Hendri menjadi Ketua Umum (Ketum) PSSI. Selanjutnya, masih ada grup yang mengajak pengguna facebook untuk mendukung Hendri jadi pemain timnas.

Dari sederet grup yang terbentuk, Forza Hendri Mulyadi (Pemain Ke-12 PSSI vs Oman) merupakan grup dengan jumlah pendukung terbanyak. Saat ini grup buatan Johan Satrya itu didukung oleh 131 orang.

Hendri menjadi pemain ke-12 Indonesia saat menjamu Oman di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan Jakarta, Rabu 6 Januari 2010. Lanjutan Pra Piala Asia (PPA) 2011 ini berakhir dengan kekalahan Indonesia 1-2.

Di masa injury time, Hendri tiba-tiba berlari ke tengah lapangan. Aksinya ini membuat permainan terhenti.

Striker Boaz Solossa coba berusaha menghentikan Hendri. Namun, pemuda berusia 20 tahun itu terlalu gesit dan mampu melewati striker Persipura itu.

Setelah itu, Hendri lalu menyambar bola dan menggiringnya ke kotak penalti. Pemuda asal Cikarang, Bekasi itu coba membobol gawang Oman yang dijaga Ali Al Habsi. Namun, tendangannya terlalu lemah sehingga dengan mudah dipatahkan oleh kiper Al Habsi.

Aksi Hendri terhenti setelah polisi mengepungnya dan menggiringnya ke luar lapangan. Kepada wartawan, Hendri mengaku aksinya itu merupakan bentuk ekspresi kekecewaannya atas penampilan timnas.

Setelah sempat diamankan di sekitar SUGBK, Hendri selanjutnya digelandang ke kantor Polres Jakarta Pusat. Di sana, Hendri hanya dimintai keterangan.

"Setelah dimintai keterangan, dia (Hendri) sudah dipulangkan pukul 22.00 WIB tadi malam," kata Kasatreskrim Jakarta Pusat, Suwondo Nainggolan.

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga
Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024