Aliran Dana Century

Pansus Akan Panggil 'Si Nama Mirip Politisi'

VIVAnews - Panitia Khusus (Pansus) Angket Bank Century akan memanggil mereka yang namanya mirip dengan politisi atau tokoh nasional. Nama itu sudah ada di tangan Pansus.

"Kalau memang perlu akan kita panggil dan kita minta keterangan. Saya kira siapapun yang namanya mirip-mirip akan kita tindaklanjuti," kata Ketua Panitia Khusus (Pansus) Angket Bank Century Idrus Marham saat jeda pemeriksaan di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 6 Januari 2010.

Seperti diketahui, Ketua Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Yunus Husein, menyatakan masih mendalami dugaan dana Bank Century mengalir ke pengurus partai.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Ada satu temuan PPATK, dana mengalir ke sebuah rekening atas nama seseorang yang mirip tokoh partai.

Sebelumnya, PPATK akan berusaha mencocokkan nama itu dengan data-data lain seperti tanggal lahir dan nomor kartu tanda penduduk. Tokoh itu yang mirip namanya dengan pemilik rekening itu sendiri sudah diklarifikasi PPATK.

Selain memanggil mereka yang namanya mirip politisi dan tokoh nasional, Pansus juga akan kembali memanggil PPATK dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"BPK juga akan kita panggil lagi terkait aliran dana itu kemana saja," ujar Sekretaris Jenderal Partai Golkar ini.


Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

ismoko.widjaya@vivanews.com

Ghea Indrawari

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Namun di usianya sekarang ini, Ghea Indrawari merasa masih ada banyak hal yang perlu ia lakukan sendiri termasuk mengejar kariernya di industri hiburan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024