Mudik 2008

Hanya 24 Kapal Layani Merak- Bakauheni

VIVAnews – Hari ini, Sabtu, 27 September 2008 penyeberangan Pelabuhan Merak, Banten ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung hanya dilayani 24 kapal dengan 91 trip. Padahal, menurut janji ASDP, jumlah kapal yang beroperasi melayani rute itu adalah 29 kapal ditambah dengan dua kapal bantuan Pelni dan satu kapal bantuan Angkatan Laut.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Kondisi tersebut akan menghambat kelancaran arus mudik, apalagi prediksi Dinas Perhubungan Lampung, puncak arus mudik akan terjadi mulai hari ini sampai Minggu, 28 September 2008. Diperkirakan sekitar 113.000 pemudik akan masuk Lampung pada puncak arus mudik.

Kepala Administrator Pelabuhan Bakauheni, Lampung Rochadi mengatakan pengurangan jumlah kapal dikarenakan Kapal Motor Penumpang (KMP) Nusa Setia dan Nusa Mulia mogok di tengah laut pada saat yang hampir bersamaan Jumat, 26 September 2008, ketika berlayar dari Pelabuhan Merak. ”Kedua kapal itu mengalami kerusakan mesin dan terkatung-katung selama tiga jam,” katanya kepada wartawan di kantornya Sabtu, 27 September 2008.

Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah

Dua kapal mogok tersebut lantas ditarik ke Pelabuhan Merak dan para penumpangnya dipindahkan ke kapal lain. Sementara tiga kapal lainnya sedang diperbaiki.

Hingga tadi malam,penumpang yang datang ke Pelabuhan Merak berjumlah 46.141 orang dan mobil pribadi sejumlah 1751 unit.

Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi

Menanggapi minimnya jumlah kapal, Manajer Operasional ASDP Bakauheni Zailis Anas mengatakan untuk sementara lonjakan pemudik belum signifikan. ”Masih bisa dilayani dengan 24 kapal,” katanya. Namun, Zailis memilih tak berkomentar ketika wartawan menanyakan soal kemungkinan ada penambahan kapal. * Agusta Hidayatullah

Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024