Aksesoris Unik dari Lego

VIVAnews - Lego yang selama hanya dibentuk menyerupai bangunan atau kendaraan dan sering dimainkan anak-anak saja. Selain itu ternyata, Lego juga bisa dibentuk menjadi aksesoris cantik dan cukup unik. Hal itu dilakukan oleh dua orang saudara, Demetris (Dee) dan Ricardo (Ricky) Jackson (23 tahun) yang berasal dari Staten Island, Amerika Serikat.

Mereka membuat Lego berbentuk dasi, bros serta ikat pinggang warna-warni dengan kreasi yang sangat unik. Aksesoris yang mereka buat dari Lego lebih banyak diminati orang dewasa dibandingkan anak-anak.

Bahkan, Kanye West dan Rihanna pernah menggunakan aksesoris Lego karya Dee dan Ricky. Lebih hebatnya lagi, aksesoris buatan dua saudara kembar tersebut juga pernah tampil dalam peragaan busana Marc Jacobs pada koleksi musim semi 2008.

West sangat menyukai bros berbentuk hati warna merah yang berharga US $ 50. Bros tersebut dibuat dari 16 buah Lego dan beberapa penyambung. Sedangkan ikat pinggang warna kuning menyala yang berharga US $75, membuat peragaan busana Marc Jacobs pada musim semi 2008, terlihat lebih meriah.

"Aku merasa sangat kewalahan menghadapi pesanan," kata Ricky Jackson, seperti vivanews kutip dari NY Daily, 6 Januari 2010.

Dee dan Ricky Jackson merupakan kembar tiga (triplet) yang memiliki satu saudara kembar lagi. Mereka tinggal di sebuah proyek perumahan sederhana.

"Aku mendapat inspirasi dari tempat tinggal ini. Berharap bisa melompat di bus dan kapal fery, untuk melihat banyak hal dan apapun yang terjadi," kata Dee Jackson.

Selama ini, mereka menjual aksesoris dari Lego melalui situs deeandricky.com. Beberapa toko lain juga menjual aksesoris rancangan mereka. Meskipun saat ini Dee dan Ricky banyak mendapat keuntungan tetapi sebelumnya hidup mereka cukup bermasalah.

Ibu mereka membesarkan kembar tiga, dan tiga anak lainnya, sambil kecanduan obat-obatan. Dee dan Ricky mengalami masalah di sekolah dan dikeluarkan saat mereka berada di kelas 11, Port Richmond High School.

"Aku sebenarnya ingin mereka kembali ke sekolah karena tidak ada kata terlambat," ungkap Laura Thomas (77), nenek yang membesarkan mereka.

Tetapi tampaknya akan sulit untuk Dee dan Ricky kembali ke sekolah. Hal itu karena mereka sangat sibuk, sejak Marc Jacobs mengajak kerjasama pada 2007.

Motor Baru Jangan Sampai Kehabisan Bensin, Risikonya Besar
Pertemuan Prabowo Subianto dengan Muhaimin Iskandar Usai Pemilu 2024

Sinyal PKB Merapat ke Prabowo, Presiden PKS: Kita Hormati Keputusan Pak Muhaimin

Muhaimin Merapat ke Prabowo, Presiden PKS: Kita Hormati Keputusan Pak Muhaimin

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024