Jubah Anton Medan Buat Ryan

VIVAnews - Ada yang berbeda dengan penampilan Ryan hari ini. Saat menghadapi dakwaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Ryan memakai jubah. Jubah itu tak lain dari pemberian Anton Medan, mantan preman yang sudah menjadi mubaligh.

Saat Ryan tengah mendengarkan dakwaan, Rabu, 26 November 2008, Anton Medan kepada VIVAnews mengaku sebagai guru spiritual Ryan, yang aslinya bernama Very  Idham Henyansyah.

Anton Medan mengatakan, jaksa penuntut umum sempat melarang Ryan memakai jubah pemberiannya. Larangan yang sama juga dilontarkan Kepala Seksi Pembinaan Pengadilan Negeri Depok yang disampaikan melalui telepon kepada Anton Medan.

"Kalau Ryan dilarang pakai baju gamis mending nggak usah sidang aja," kata Anton Medan, saat berbicara dengan pihak pengadilan. Akhirnya Ryan tetap diperbolehkan mengenakan jubah itu.

Anton mengaku sejak Ryan ditangkap Polda Metro Jaya dirinya selalu selalu memberikan pembinaan rohani kepada Ryan. Setiap hari Anton mengirim SMS ke Ryan tiga sampai empat kali untuk mengingatkan salat dan tahajud.

Pelaku mutilasi Heri Santoso ini juga sempat curhat untuk persidangan hari ini kepada Anton Medan. Dalam curhatnya, Ryan mengaku bersalah.

Ryan mengaku butuh bimbingan spiritual Anton Medan. Lalu dia menyarankan kepada Ryan jika memang butuh spiritual lebih baik meminta penundaan sidang dan mengganti kuasa hukumnya.

Saat ini, Ryan masih mendengarkan dakwaan dari jaksa penuntut umum.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Laporan : Ramuna/Depok

Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024