Slank Sebar Virus di Amerika Serikat

VIVAnews - Pesan perdamaian band beraliran rock itu meluas hingga penjuru AS. Kali ini band yang dimotori oleh Bimbim, Kaka, Abdee, dan Ivan itu lantang bersuara di panggung Internasional atas nama rakyat dunia ke tiga.  

"Kami Ingin menyebarkan virus perdamaian di tempat yang lebih luas lagi," tandas penabuh drum Slank, Bimo Setiawan alias Bimbim di kediaman Cameron R. Hume, Duta Besar AS untuk Indonesia, Jalan Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 25 November 2008 malam lalu.

Kendati jadi band yang sudah seperti legenda di negeri sendiri, tetap terselip rasa pesimis. Awalnya kumpulan anak-anak perguruan CikiniJakarta itu ragu musik mereka bakal diterima di Negeri Paman Sam.

Namun kecemasan itu tidak terbukti. Masyarakat Amerika menghargai musik band yang sudah menelurkan 18 album itu. Meski banyak dari mereka yang tidak tahu Indonesia. "Banyak yang ga tahu Indonesia, tahunya Bali," ujar sang gitaris, Abdee.

Tak ayal, mereka langsung dikepung pertanyaan menyangkut Indonesia. "tidak hanya tahu tentang teroris, bom Bali.. tapi ada hal-hal yang bagus di Indonesia, seperti musik Slank," tambah gitaris bernama lengkap Abdee Negara itu.

Band yang eksis dari tahun 1983 itu baru saja menyelesaikan tur di AS. Tur Slank di AS dalam rangka promo album "Anthem For The Broken Hearthed". Mereka susah payah merampungkan album anyar itu selama tiga tahun.

Kerja keras tak sia-sia. Slank jadi sorotan di kota Boston. " Di situ banyak kampus, banyak college, jadi banyak anak-anak muda yang nongol, jadi lebih seru," imbuh kaka, yang punya nama lengkap Akhadi Wira Satriaji.

Dalam rangka promo album "Anthem For The Broken Hearthed" yang rilis tanggal 30 September lalu, Slank keliling ke 15 kota di Amerika Serikat, diantaranya Los Angeles di California, Vienna di Virginia, Baltimore di Maryland, Philadelphia di Pennsylvania, Colombus di Ohio,  Boston di Massachusetts, dan Crystal Bay di Nevada.

Polisi Tetapkan TikToker Galih Loss Jadi Tersangka Kasus Dugaan Penodaan Agama
Waketum Nasdem, Ahmad Ali di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Selasa, 23 April 2024

Waketum Nasdem Temui Prabowo Subianto, Sinyal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran Menguat?

Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali menyambangi Presiden terpilih hasil Pilpres 2024 Prabowo Subianto di kediamannya di Jalan Kertanegara IV Jakarta Selatan, Selasa

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024