Dewi Persik Mudik Bareng Anak

Meski merayakan Idul Fitri tanpa suami, Dewi Persik tidak merasa sepi. Pedangdut asal Jember, Jawa Timur ini akan mengajak anaknya mudik. Bersama Felice Gabriel, anak adopsinya, ia akan naik pesawat menuju rumah orangtuanya di Jember. Mereka berangkat Minggu 28 September 2008.

Pedangdut 22 tahun ini mengaku tidak menjadwalkan silaturahmi ke rumah mantan suaminya, Saipul Jamil. "Hukumnya kan nggak wajib," ujar Dewi pada VIVAnews, Jumat 26 September 2008.

Artis yang sempat dicekal di beberapa daerah karena goyangannya ini juga sedang bahagia-bahagianya. Dewi telah menemukan tambatan hati baru pengganti Bang Ipul. Namanya Jusuf Ferry Dzaatz. Seorang pria asal Jerman.

Menurut Dewi, orangtuanya dan sang kekasih sudah berkenalan. Membicarakan pernikahan juga sudah. "Insya Allah lamaran Desember tahun ini," akunya. Dewi juga sudah merencanakan pertemuan selanjutnya dengan keluarga calon suami barunya.

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023

Meski pernah gagal membina rumah tangga, Dewi tidak dihantui trauma apalagi rasa kapok. Menurutnya lebih baik berkali-kali jadi janda, daripada gonta-ganti pasangan hidup tanpa ikatan pernikahan. "Biar bagaimanapun, kalau sudah menikah, di mata Allah tetap sah," jelas Dewi.

Bintang "Tali Pocong Perawan" ini menikah dengan Saipul Jamil 26 Mei 2005 silam. Rumah tangga mereka sempat dilanda konflik. Agustus 2006, Bang Ipul -sapaan akrab Saipul- menggugat cerai Dewi. Tiga kali melakoni sidang cerai, pasangan pedangdut ini memutuskan rujuk.

Kebahagiaan itu hanya sejenak. 5 Oktober 2007, Dewi kembali dihadapkan pada konflik dengan suaminya tersebut. Ibu Saipul meninggal, sementara ia kembali menggugat cerai Dewi. Alasannya kala itu adalah sifat sang istri yang terlalu cuek dalam berpenampilan. Saipul menginginkan Dewi mengubah cara berpakaian, namun pedangdut itu tak sudi. Akhirnya mereka resmi bercerai 14 Januari 2008.

Bersama Bang Ipul, Dewi sempat mengalami keguguran November 2006. Pernikahannya dengan rekan sesama pedangdut tersebut berakhir tanpa menghasilkan keturunan. Namun tak lama setelah menyandang status janda, Dewi dikaruniai buah hati.

Pada 15 November 2007, pemilik nama Dewi Murya Agung ini mengadopsi bayi perempuan yang dinamainya Felice Gabriel. Menurut Dewi, bayi itu ditinggal orangtuanya di sebuah rumah sakit kawasan Tegal, Jawa Tengah.

Persib Bandung vs Bhayangkara FC

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Persib Bandung berbagi poin dengan Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Duel digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024