Segera Beredar, Pasukan Muda Barca

VIVAnews – Pep Guardiola tak main-main mewujudkan peremajaan Barcelona. Dua pemuda bersaudara, Thiago dan Rafa Alcantara tengah disiapkan jadi the Next El-Azulgrana.

Thiago kini bermain dengan Barca Atleti ,sedangkan sang adik,Rafa, masuk dalam skuad Barca Cadet A.  Keduanya diboyong Donato, mantan pemain Deportivo La Coruna yang kini jadi agen.

“Saya yakin keduanya akan bermain untuk tim besar. Yang paling memungkinkan adalah Thiago. Ia sudah turun membela Spanyol dan tak lama lagi untuk Barcelona. Dia dan adiknya, Rafa, punya sesuatu yang membuat mereka berbeda dari pemain lain,” jelas Donato pada Barca TV.

Alcantara bersaudara hanya satu dari proyek masa depan Guardiola yang berambisi ‘memudakan’ skuadnya. Pelatih 37 tahun itu punya deposit lain dalam wujud Sergi Busquets.

Gelandang muda kelahiran 16 Juli 1988 itu masuk skuad El-Azulgrana mulai musim 2008-2009. Debutnya dimulai ketika Barca menjamu Racing Santander 13 September lalu.  Di dua pertandingan berikutnya melawan Sporting Gijon dan Real Betis, pemuda 182 cm itu turut disertakan Pep.

Tak kurang dari pelatih timnas Spanyol, Vicente del Bosque, turut memujinya. Majalah Sports bahkan mensinyalir del Bosque membidik binaan klub Catalan itu untuk skuad tim Matador.

Wacana Pep bisa dibilang menjanjikan, skuad muda memang pilar yang dibutuhkan tiap klub bila ingin berkembang. Arsenal bisa dijadikan acuan, Arsene Wenger tak silau dengan nama mentereng pemain. The Professor lebih suka membentuk pemain dari usia dini, membuat mereka matang pengalaman dan tak besar kepala dengan bandrol harga selangit.

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Persediaan BBM di Bali Masih Aman
Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

KPU Tolak Tanggapi Tudingan Nepotisme Jokowi ke Prabowo-Gibran

KPU menolak menanggapi tudingan dari kubu Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud soal nepotisme Jokowi ke Prabowo-Gibran

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024