Jelang Lebaran Tiket KA Eksekutif Naik 100%

VIVAnews-Memasuki H-3 menjelang lebaran harga tiket Kereta Api Eksekutif dan Bisnis alami kenaikan hingga 100%. Kenikan juga berlaku untuk arus balik dari Semarang ke semua jurusan.

Erick Thohir: Generasi Emas Timnas Indonesia Terus Ciptakan Sejarah Baru

Kepala PT Kereta Api Daerah Operasi IV Semarang Eddy Joko Sewoyo menyatakan, tujuan kenaikan bukan untuk menyulitkan pemudik, tetapi memang sudah menjadi ketentuan setiap mendekati hari raya lebaran. misalkan untuk kereta Argo Mulia hari biasa hanya Rp180ribu saja, mendekati lebaran mencapai Rp350ribu. 

"Begitupun untuk kelas bisnis hari biasa sebesar Rp 70 ribu, untuk mudik lebaran mencapai Rp 120 ribu," ujar Eddy Joko Sewoyo saat ditemui VIVAnews, Jumat 26 September 2008. 
 
Sementara mengantisipasi ulah para calo yang marak di Stasiun Tawang Semarang, pembelian tiket dilakukan dengan menggunakan kartu tanda penduduk (KTP), dan di depan tempat pemesanan tiket bertuliskan satu tiket hanya 1 pembeli maksimal 4 tempat duduk dalam kereta api yang sama dicetak 1 karcis.
 
Dia mengakui, khusus tiket untuk arsu balik jurusan Jakarta di H-4 ini sudah habis terjual, kecuali untuk jurusan Surabaya, Yogyakarta, Solo dan Purwakarta masih tersisa kursi kosong.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 26 April 2024

Setiap hari, Stasiun Tawang, Semarang, menyediakan lima kereta kelas eksekutif. Kereta tersebut adalah Kereta Kamandanu yang berangkat pukul 21.00, Argo Sindoro (05.30), Argo Muria (16.00), Harina (29.30), dan Rajawali (08.25). *laporan koresponden VIVAnews Suharbadi dari Semarang.

Syifa Hadju

Hubungan dengan Rizky Nazar Diduga Retak Lantaran Orang Ketiga, Instagram Syifa Hadju Diserbu

Sejak kabar itu viral, banyak warganet yang memberi perhatian kepada Syifa Hadju. Mereka ramai-ramai memenuhi kolom komentar.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024