Tugas Berat Amir Syamsuddin 5 Bulan ke Depan

VIVAnews - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat yang baru, Amir Syamsuddin, mempunyai tugas berat selama 5 bulan ke depan. Ia harus mempersiapkan kongres Partai Demokrat yang digelar pada Mei 2010 dan juga pemenangan sejumlah pilkada di daerah pada 2010.

Menurut Amir, rangkap jabatan yang sebelumnya disandang oleh Sekjen Demokrat Marzuki Alie yang juga menjadi Ketua DPR tidak menjamin efektifitas Partai Demokrat. "Saya hanya betul-betul masuk ke jabatan sekjen ini, bagaimana dalam waktu  yang dekat mengagendakan prioritas. Kongres Mei 2010 pendek waktunya, padahal banyak sekali yang mau dikerjakan," ujarnya di sela-sela rakernas Partai Golkar di JCC Minggu 6 November 2009.

Menurut Ketua Umum Partai Demokrat Hadi Utomo, Sekjen sebelumnya Marzuki Alie telah mengundurkan diri untuk memusatkan perhatiannya sebagai Ketua DPR. Pergantian ini juga dalam rangka menjaga kelancaran roda organisasi Partai Demokrat.

Hadi menitip pesan kepada Amir bahwa dalam waktu 5 bulan ini selain mempersiapkan kongres Mei mendatang juga melakukan pembenahan-pembenahan intern, manajemen partai dan persiapan pilkada di mana pada 2010 sebanyak 244 pilkada di tingkat provinsi, kabupaten dan kota.

Sedangkan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono berpesan kepada seluruh kader Demokrat untuk menjalankan pedoman yaitu harus mempunyai semangat dan tekad luar biasa untuk berhasil dalam puncak perjuangan demokrasi. Kader Demokrat juga diminta harus bersatu, kompak dan saling membantu sama lain dalam menghadapi tantangan. Selain itu, kader Demokrat harus menerapkan etika politik bersih. "Saya tidak berharap semua yang kita capai menjadi kendor, jangan pernah ada perubahan yang kita jalankan," katanya.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK
Nikita Mirzani

Nikita Mirzani Ngaku Dapet Kekerasan dari Rizky Irmansyah, Lita Gading: Lapor Jangan Koar-koar

Kabar kandasnya hubungan asmara Nikita Mirzani dengan Rizky Irmansyah masih jadi sorotan publik. Pasalnya, Nikita Mirzani yang beberapa tahun belakangan ini diam.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024