Cristiano Ronaldo Bidik Kasta Legenda

VIVAnews - Portugal boleh tak masuk negara unggulan di Piala Dunia 2010 mendatang. Tapi, itu tak lantas menyurutkan ambisi Cristiano Ronaldo.

Winger Real Madrid ini punya motivasi untuk membuat Portugal pantas diunggulkan. Ronaldo menjadikan Piala Dunia di Afrika Selatan nanti sebagai medan mewujudkan ambisi pribadinya menjadi seorang legenda sepakbola dunia macam Pele, Johan Cruyff dan Diego Maradona.

Ronaldo yang sempat bersitegang dengan Wayne Rooney di perempatfinal Piala Dunia 2006 lalu sepertinya akan menempatkan Portugal di atas segala-galanya. Pasalnya, torehan prestasi di level klub telah dirasakan semua oleh kapten Portugal ini bersama Manchester United sebelum bergabung ke Madrid.

"Bagi saya, hal yang terpenting dalam sepak bola adalah di tim. Tapi, saya telah menegaskan bahwa ambisi saya adalah diingat sebagai seorang pemain besar," ujar Ronaldo kepada News of the World.

"Piala Dunia adalah waktu dan tempat dimana pemain-pemain fantastis akan membuktikan kebesaran mereka. Pele masih diakui kemana pun dia pergi karena apa yang telah dia lakukan untuk Brasil. Maradona juga melakukan hal yang sama dengan Argentina dan Cruyff dengan Belanda," bebernya.

Namun, ambisi Ronaldo tidak akan berjalan mudah. Pasalnya, pada penyisihan Grup G Portugal akan bertemu Brasil, Pantai Gading dan Korea Utara.

Di Piala Dunia 2006 silam, Zinedine Zidane cs yang membuat Ronaldo menangis bak anak kecil di babak semifinal. Mungkin nanti Kaka atau Didier Drogba bahkan mungkin Park Ji-sung yang bisa membuat Ronaldo menangis
sejak babak awal.

“Kami lebih baik dari Prancis, tapi kami tidak mampu mencetak gol yang kami butuhkan dan semua orang melihat bahwa wasit tidak fair. Tapi, pengalaman itu akan selalu dikenang dan itu akan membantu kami di Piala Dunia nanti," bela Ronaldo.

Kementan Lepas Ekspor Komoditas Perkebunan ke Pasar Asia dan Eropa
Anies dan Cak Imin saat silaturahmi  hari raya lebaran tahun 2024

Cak Imin Posting Foto Bareng Dasco Gerindra, Apa Artinya?

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengunggah foto bersama Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024