Foke Peringatkan Unjuk Rasa 9 Desember

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengatakan aksi demonstrasi memperingati hari antikorupsi sedunia pada 9 Desember merupakan hak warga. Namun Fauzi meminta agar demonstran bisa menahan diri dan tidak merusak fasilitas umum.

Hal ini dikatakan Fauzi Bowo usai menghadiri peresmian acara Festival Menteng di Taman Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, 6 November 2009. "Saya minta agar masing-masing bisa mengendalikan diri. Jangan sampai merusak milik publik," kata pria yang akrab disapa Foke ini.

Foke membantah pernah melakukan pelarangan terhadap aksi 'Gerakan Indonesia Sehat Tanpa Korupsi' beberapa waktu silam. Saat itu, pengunjuk rasa dilarang mendirikan tenda dan panggung di Bundaran Hotel Indonesia yang menjadi lokasi demonstrasi.

"Siapa bilang saya melarang demo? Yang saya tidak bolehkan waktu itu mendirikan panggung sama tenda. Jangan dipotong-potong dong," ucap Foke.

Selain itu, Foke juga mengatakan tidak ada antisipasi khusus yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta untuk mengatasi keamanan dan izin penggunaan Monas sebagai lokasi demonstrasi. "Itu polisi yang memberikan izin dan mengurus keamanan," kata Foke.

Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23
Jaksa Agung ST Burhanuddin

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang

Keberanian Kejagung itu karena seperti mengusut dugaan kasus tambang yang merugikan negara hingga ratusan triliun rupiah.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024