PLTU Cilacap Semburkan Debu Putih

VIVAnews – Warga sekitar Pembangkit Listrik Tenaga Uap Karang Kandri, Cilacap, Jawa Tengah dikejutkan semburan debu berwarna putih pada Kamis 20 November 2008. Menurut salah seorang warga bernama Santo mengatakan arah debu berasal dari PLTU. Debu katanya, bertebaran ke perumahan warga.

Eks Stafsus Kementan Akui Pernah Diperintah SYL Urus Ultah Nasdem

Senada, warga Perumahan Griya Kencana Permai, yang jaraknya sekitar 50 meter dari PLTU, Sugriyatno mengatakan semburan debu putih terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Diduga, debu tersebut dikarenakan kebocoran pipa debu. Sehingga, debu yang seharusnya tertampung, keluar. ”Debunya sangat pekat,” katanya kepada VIVAnews, Kamis 20 November 2008.

Debu, tambahnya, lantas kena hembusan angin timur dan mengotori daerah dalam radius 2 kilometer dari PLTU. ”Ini beda dengan debu dari penimbunan batu bara yang  selama ini kami gugat. Biasanya debunya warna hitam,” kata Sugriyatno.

Gaya Hidup Aktif Masyarakat Dorong Permintaan akan Perangkat yang Sesuai

Dihubungi terpisah, General Manajer PLTU Cilacap, Sutikno mengatakan tidak tahu soal semburan debu itu. ”Saya belum dapat laporan,” katanya.
Laporan: Robbi/Cilacap

Juru bicara Israel Defense Force (IDF) Laksamana Muda Daniel Hagari

Israel Memutuskan Akan Serang Iran

Pihak Israel dikabarkan telah memutuskan bahwa mereka akan membalas serangan rudal dan pesawat tak berawak dari Iran, kata Menteri Luar Negeri Inggris, David Cameron.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024