Celengan Anak Oppie Andaresta untuk Prita

VIVAnews - Dukungan terhadap gerakan 'Koin Peduli Prita' terus mengalir. Gerakan itu tak hanya menggerakkan simpati masyarakat umum, namun juga sejumlah selebriti.

Oppie Andaresta salah satunya. Penyanyi yang populer dengan lagu 'Cuma Khayalan' itu akan menyumbangkan koin yang terkumpul di dalam celengan anaknya untuk Prita. "Celengan anak saya, akan diberikan ke Ibu Prita," kata Oppie di sela-sela acara Green Festival, Minggu, 6 Desember 2009.

Celengan itu adalah tabungan milik anaknya, Kai Matari Bejo, yang kini berusia 2 tahun 4 bulan. Ia sudah berencana menyerahkan celengan itu ke posko 'Koin Peduli Prita' di Jakarta. "Supaya ibu prita masih bisa membelikan susu dan mainan untuk anaknya," kata Oppie.

Melalui status yang terpajang di jejaring sosial Twitter, sejumlah selebriti juga mengungkapkan niatnya menyumbang koin untuk Prita. Di antaranya adalah penyanyi sekaligus penulis buku Dewi Lestari, penyanyi Sherina Munaf, serta penulis dan bintang film Raditya Dika. Bahkan, sejumlah artis tengah menggagas 'Konser Peduli Prita'.

Gerakan 'Koin Peduli Prita' dipicu dari vonis Pengadilan Tinggi Banten yang mengharuskan Prita membayar ganti ruhi kepada Rumah Sakit Omni Internasional Alam Sutera sebesar Rp 204 juta. Koin yang terkumpul nantinya akan disumbangkan kepada Prita untuk membayar RS Omni.

Posko 'Koin Peduli Prita' di antaranya berada di Komplek PWR No 60 Jatipadang, Jalan Taman Margasatwa, Jakarta Selatan, dan warung Wetiga (Warung Wedangan W-Fi), Jalan Langsat 1/3A, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Hasil penghitungan selanjutnya secara periodik akan dilaporkan melalui website koinkeadilan.com

Serangan Balik Shin Tae-yong ke Pemain Vietnam: Dia Tidak Bisa Baca
Bambang Soesatyo

Bamsoet Ingatkan AHY soal Mafia Tanah Kerap Berkolaborasi dengan Mafia Peradilan

Bamsoet mengingatkan Menteri Agraria AHY bahwa tidak jarang dalam melakukan operasinya, para mafia tanah ini juga berkolaborasi dengan mafia peradilan.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024