LIVE antv 15.00 WIB

Arema, Singo Yang Makin Edan

VIVAnew - Tak diunggulkan jadi kandidat juara lantaran persiapan serta materi pemain yang tak mentereng, Arema Indonesia kini jadi momok bagi setiap lawan yang dihadapi. Tim "Singo" kini benar-benar jadi edan.

Bukti keedanan mereka tampaknya akan berlanjut saat menjamu Persiwa Wamena di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu 6 Desember 2009. Meski tampil tanpa atribut Aremania lantaran masih menjalani skorsing dari Komdis PSSI hingga tahun mendatang, auman Singo Edan benar-benar menakutkan.

Kurnia Meiga dan kawan-kawan jadi satu dari tiga tim yang belum terkalahkan di pentas Liga Super Indonesia (ISL) 2009/2010. Ya, hingga laga keenam, Arema belum terkalahkan. Mereka mencatat empat kali menang dan dua kali seri, dengan torehan 14 angka.

Adalah tangan dingin Robert Albert Rene yang sukses mengorbitkan singa-singa muda Arema. Pelatih asal Belanda ini sangat piawai memadukan serta memaksimalkan skuat Arema yang tampil dengan materi pemain-pemain muda usia.

Menjamu Tim Badai Pengunungan, Arema kembali tak bisa tampil dengan kekuatan penuh. Roman Chmelo dan Fachrudin terkena akumulasi kartu kuning. Zulkifli Syukur,  Waluyo, Laundry Poyange, Piere Njanka serta penjaga gawang Markus Maulana belum bisa dipastikan turun walau kondisinya sudah berangsur membaik.

Kabar gembira buat Aremania yakni striker Noh Shah Alam sudah bisa kembali dimainkan, usai menjalani sanksi akumulasi kartu. Namun, tampaknya kehilangan sejumlah pemain utama tak masalah bagi Rene. Ia telah membuktikan kelasnya ketika sukses membekap Pelita Jaya di Karawang, Rabu 2 Desember 2009.

Persiwa Tak Gentar

Sebaliknya, kubu Persiwa tak gentar melihat rekor menakjubkan lawan. Bagi Persiwa, kualitas lawan semua sama.

Sidang PHPU, KPU Tepis Sirekap Jadi Bagian Kecurangan Pemilu

Pelatih Persiwa, Zaenal Abidin memastikan tak akan melakukan perubahan formasi. Persiwa akan tetap tampil dengan pola baku: 3-5-2. Formasi yang dipakai pada dua pertandingan kandang terakhir tak akan mengalami perubahan.

"Yang perlu kami ubah adalah cara bermain. Artinya, kami tidak boleh mengikuti emosi. Tapi, harus bermain lebih sabar dengan organisasi yang rapi," kata Zaenal.

Hanya saja, untuk menerapkan taktik tersebut Persiwa akan kehilangan bomber ganasnya Boakay Eddy Foday. Pencetak enam gol ini terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Dengan hanya mengandalkan Alberto Mambrasar dan Zisva Maco, Persiwa dipastikan akan mengalami kesulitan untuk membongkar pertahanan Arema yang dikenal solid.

REKOR PERTEMUAN
2009 Arema vs Persiwa 2-0
2008 Persiwa vs Arema 1-0, Persiwa vs Arema 2-2
2007 Arema vs Persiwa 2-1, Persiwa vs Arema 4-1

PRAKIRAAN FORMASI
AREMA (4-4-2):
1-Kurnia Meiga; 30-Hermawan, 24-Pierre Njanka, 2-Purwaka Yudi, 3-Zulkifli; 19-Ahmad Bustomi, 5-Fachrudin, 18-Landry Poulangoye, 6-M Ridhuan; 12-Noh Alam Shah, 14-Rahmat Afandi
Pelatih: Robert Albert Rene

PERSIWA (3-5-2): 25-Timotius Mote; 45-Isack Konon, 16-Johanes Kabagimu, 14-Yesaya Desnam; 15-Christian Konon, 11-Habel Satia, 23-Imanuel Padwa, 50-Erik Weeks, 10-Pieter Romaropen; 9-Zisva Maco, 7-Alberto Mambrasar
Pelatih: Zaenal Abidin

Laporan: Daniel Siahaan/GOSport

Intip Persiapan Telkomsel 'Mengukur Jalan' Jelang Lebaran
Ilustrasi lahan.

Kasus Pemalsuan Surat Lahan, Gubernur Kepri Sebut Bisa Diselesaikan dengan Musyawarah

Dalam hal ini Alson selaku juru bicara Polres Bintan, jelaskan bahwa pemanggilan Hasan sebagai saksi terkait kasus dugaan pemalsuan surat lahan di Kecamatan Bintan Timur.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024