JK Bantah Ikut "Pertemuan Jatuhkan SBY"

VIVAnews - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla membantah adanya pertemuan di Hotel Dharmawangsa, seperti rumor yang beredar di mailing list beberapa waktu silam. Milis itu menurut Kalla tidak benar, karena saat itu Kalla berada di Makassar.

Hal ini dikatakan Kalla usai menghadiri peresmian acara Festival Menteng di Taman Menteng, Jakarta Pusat, Ahad, 6 November 2009. "Tidak ada itu. Saat itu saya sendiri sedang ada di Makassar," ujar Kalla.

Kalla juga mengatakan email yang beredar itu jelas tidak benar, karena nama-nama tokoh yang disebut hadir di Hotel Dharmawangsa sudah membantah. "Mereka yang disebut hadir juga membantah," ucap Kalla.

Namun Kalla tidak mengetahui maksud dari penyebaran rumor ini melalui mailing list. "Tidak tahulah," kata Kalla.

Rumor yang disampaikan di mailing list itu menyebutkan sejumlah tokoh berkumpul di Hotel Dharmawangsa untuk memanfaatkan Kasus Bank Century sebagai momen untuk menjatuhkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Adapun tokoh yang diberitakan hadir adalah Prabowo Subianto, Jusuf Kalla, Surya Paloh, Syafii Maarif, Din Syamsuddin, Yudi Latief, Fadjroel Rahman, dan Ray Rangkuti.

Tokoh-tokoh yang disebut terakhir ini juga turut membantah. Din Syamsuddin dan Syafii Ma'arif menyatakan tak ada pertemuan semacam itu.

Mutia Ayu Cerita Kedekatan Sang Putri dengan Marthino Lio Pemeran Glenn Fredly
Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) perdana kunjungan ke IKN

Jokowi Minta AHY Selesaikan 2.086 Hektar Lahan Bermasalah di IKN Tanpa Ada Korban

enteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap 2.086 hektar tanah di Ibu Kota Nusantara (IKN) masih bermasalah. Lahan itu, kata dia, masih ditempati oleh masya

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024