Lagi, PSM Dapat Sanksi Dari Komdis PSSI

VIVAnews - Panitia Pelaksana (Panpel) PSM Makassar mendapat sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Hukuman itu merupakan imbas dari pertandingan PSM Makassar saat menjamu Persija Jakarta pada 25 November lalu.

Sanksi dari PSSI ini juga dibenarkan Sekertaris Panpel PSM Japry Timbo. ”PSM mendapat sanksi partai usiran tanpa penonton untuk laga kandang melawan Persela Lamongan dan Persijap Jepara. Surat tersebut sudah datang tadi siang (Sabtu),” ujar Japry kepada VIVAnews.

Dengan sanksi ini, PSM harus menggelar dua laga kandang itu di luar Makassar. Radiusnya minimal 100 kilometer dari Makassar.

"Kami sementara mencari-cari stadion yang layak dan sesuai standar untuk ditempati. Jika tidak ada, kemungkinan panitia akan mencari lapangan di Kalimantan atau Jawa Timur” tambahnya.

Selain hukuman partai usiran, PSM juga mendapat hukuman denda sebesr Rp 20 juta setiap pertandingan. Komdis juga menghukum oknum panpel yang diketahui memukul wasit Jajat Sudrajat yang memimpin laga PSM-Persija Jakarta saat itu.

Seperti diketahui, Jajat Sudrajat melapor ke PSSI usai memimpin pertandingan PSM-Persija. Jajat dipukul oleh Ramlan, Panpel PSM, saat memimpin laga tanpa penonton itu. Akibatnya Jajat menderita luka di bagian bibir sebelah kanan.

Pada pertandingan itu, pemain dan ofisial PSM tidak menerima hukuman penalti yang diberikan wasit. PSM menganggap, Samsidar tidak melakukan kesalahan saat berebut bola dengan striker Persija TA Musafry. Pertandingan itu sendiri dimenangkan PSM 2-1.

Meski berat menerima, namun PSM terpaksa menerima hukuman kedua selama Liga Super Indonesia (LSI) 2009-2010 itu. Panpel PSM sendiri menyayangkan insiden pemukulan tersebut sebab terjadi saat PSM Makassar sedang menjalani hukuman.

”Ibaratnya orang yang terhukum dalam penjara, kok masih bisa memukul. Jadi apa boleh buat jika memang harus dihukum,” pungkasnya.

 

Rahmat Zeena/Makassar

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024