Juventus Ingin Putus Kontrak Andrade

VIVAnews – Klub Italia, Juventus, mengajukan izin pada Federasi Sepakbola Italia (FIGC), untuk membatalkan kontrak dengan defender Jorge Andrade. Mantan pemain Depotivo La Coruna itu berkali-kali dihantam cedera hingga Juve ragu akan kemampuannya.

Pemain 30 tahun itu dikontrak Si Nyonya Besar dari musim panas 2007 hingga 2010. Sayang cedera membuat pemain kelahiran Portugal itu hanya mampu tampil di tiga pertandingan Seria A.

Derita Andrade dimulai ketika melawan AS Roma musim 2007-2008, kakinya patah dan harus naik ke meja operasi. Pra musim 2008-2009 lagi-lagi pemain berbobot 74 kg itu cedera di tempat yang sama dan harus absen di seluruh musim 2008-2009.

Juve menyangsikan kemampuan Andrade untuk meneruskan sisa kontrak. Karena itulah si Nyonya Besar memohon pembatalan pemain yang mereka beli £ 10 juta itu pada otoritas sepakbola tertinggi Italia. Meski artinya harus membayar ganti rugi £ 5,4 juta, tapi hal itu tak menghalangi Juve melepas pemain bernama lengkap Almeida Gomes De Andrade Jorge Manuel.

Andrade sempat mencapai masa kejayaan di musim 2001-2002 bersama FC Porto. Di klub asal Portugal itu ia mencatatkan diri sebagi pemain paling sering diturunkan di Liga Champions. Deportivo La Coruna kepincut dan memboyongnya ke Spanyol dengan bandrol £ 9,5 juta. Selama lima musim bergabung, Andrade membela Super Depor di 123 pertandingan.

Tahun 2007, Juve memenangkan hati pemain kelahiran 9 April 1978 itu dari rayuan MU, Inter Milan, Barcelona dan Valencia. Sayang kepindahannya ke kota Turin malah membawa kehancuran karir yang dibangunnya sejak 11 tahun lalu.

SKK Migas: Komersialisasi Migas Harus Prioritaskan Kebutuhan Dalam Negeri
Ilustrasi tagian listrik PLN membengkak.

Tarif Listrik April-Juni 2024 Diputuskan Tidak Naik

Kebijakan tidak menaikan tarif listrik pada April-Juni 2024 merupakan upaya pemerintah dalam menjaga daya beli masyarakat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024