Hari Penyandang Cacat Internasional

Boediono Menangis Teringat Ayahnya

VIVAnews - Peringatan Hari Penyandang Cacat Internasional sangat memiliki kesan mendalam untuk Wakil Presiden Boediono. Saat menerima penyandang cacat dalam peringatan di Istana Wapres, 3 Desember 2009, Boediono bahkan meneteskan air mata.

Boediono menangis haru karena teringat ayahnya yang juga penyandang cacat. Saat menyampaikan sambutan, Boediono terlihat beberapa kali mengusap air matanya dengan sapu tangan.

"Mungkin tadi saudara sering melihat saya menyentuh mata saya. Saya dari keluarga penyandang cacat. Ayah saya mendapatkan musibah pada penglihatannya di usia puncaknya,  sampai meninggal beberapa tahun kemudian," kata Boediono.

Walau memiliki gangguan penglihatan, Boediono mengenang, ayahnya tetap berjuang dalam mengurus keluarga dan membesarkan anak-anaknya. Tidak ada hambatan fisik yang menghalangi ayahnya.

"Saya dibesarkan di keluarga yang punya hambatan fisik. Kalau kita lihat hambatan fisik bukan jadi masalah. Buktinya ayah saya, dia membesarkan kami semua dengan baik dengan perjuangan," ujar Boediono.

Namun, yang membuat Boediono makin terharu adalah ayahnya tidak bisa melihat keberhasilan anak-anaknya, termasuk saat Boediono dilantik menjadi Wakil Presiden. "Kami dari keluarga biasa," tutur Boediono dengan mata berkaca-kaca. "Saudara sekalian saya mohon maaf, karena saya sedikit emosional," ucapnya.

Karena itulah Boediono sangat mendukung program konkret untuk mendukung penyandang cacat. "Karena kita sudah mulai kesadaran yang tinggi untuk mendorong saudara kita penyandang cacat, dengan program yang cukup konkret. Hasil harus ditingkatkan," kata Profesor Ekonomi yang berasal dari Universitas Gajah Mada ini.

Dalam acara ini turut hadir Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Menteri Sosial Salim Segaf Al-Jufri, dan Menteri Pendidikan Nasional Muhammad Nuh.


WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat
Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes

Pengakuan Jay Izdes, Bukti Sosok Ini Bukan Pemain Sembarangan di Timnas Indonesia

Dua pertandingan bersama Timnas Indonesia, sudah cukup bagi Jay Idzes mengetahui sosok ini bukan pemain sembarangan di Timnas Indonesia. Siapa dia?

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024